|
Follow Us :

Bupati Asahan Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf MTQ Ke 51

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Sebanyak ribuan peserta mengikuti kegiatan pawai ta'aruf dalam rangka menyambut pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Asahan. Para peserta pawai tersebut terdiri dari para kafilah MTQ se-Kabupaten Asahan, para ibu-ibu pengajian, OKP dan perwakilan para pelajar.

Saat ini, memberantas buta aksara Al Quran bukanlah hal yang mudah. Terlebih di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “terbius” dengan berbagai “kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan semangat mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya, terus diberikan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran diseluruh penjuru negeri kita.

Dalam melaksanakan acara kegiatan MTQ tersebut, kerap selalu dimulai dengan acara pawai ta’aruf. Yang bertujuan untuk meningkatkan tali  silaturahmi antar sesama kafilah sekaligus pawai ta'aruf  dilaksanakan untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ. 

Kemeriahan pawai ta'aruf guna menyambut MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Asahan dapat kita lihat, seperti yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten Asahan.

Ungkapan tersebut dikatakan Bupati Asahan H.Surya saat melepas para peserta pawai ta'aruf dalam rangka menyambut MTQ Ke 51 tingkat Kabupaten Asahan, Selasa (11/02/2020) bertempat di dusun I Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan pawai Ta’aruf menyambut MTQ ke 51 tahun ini dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara rutin,kata Bupati Surya.

"Kegiatan ini adalah merupakan sebagai salah satu upaya kita , untuk meningkatkan gairah masyarakat guna membaca Al Quran. Selain itu pawai ta'aruf dapat mengingatkan kita tentang makna arti persaudaraan dan tali silaturahmi sesama umat muslim".

Artinya pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri atau kebolehan akan tetapi momentum ini, harus dapat kita laksanakan dengan penuh semangat dalam kehidupan kita sehari-hari,sebut Bupati Surya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran. Kiranya MTQ ini dapat memberikan memotivasi kepada kita semua untuk meningkatkan kecintaan kita lada Al Quran”, ujar H Surya mengakhiri penyampaianya..(Depram)

Komentar

Berita Terkini