|
Follow Us :

Bupati Asahan Lantik dan Bai'at Dewan Hakim Festival Nasyid 2020

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Festival Nasyid adalah merupakan sarana bagi para generasi muda agar dapat  meningkatkan kecintaan guna melestarikan budaya dan kesenian Islam. Selain itu festival nasyid juga merupakan wadah sarana  untuk menambah ilmu pengetahuan akan betapa pentingnya seni nasyid untuk membangun mental dan spiritual masyarakat.

Maksud tersebut disampaikan Bupati Asahan H. Surya saat  melantik para dewan hakim Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020, Senin (24/2/2020) bertempat diaula kantor Bupati Asahan.

Saya berharap kepada para dewan juri kiranya dapat melakukan penilaian secara profesional, Karena Kami yakin para dewan juri memiliki pengetahuan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

"Hindarilah kolusi dan nepotisme yang dapat berpengaruh buruk bagi proses dan hasil akhir dari pelaksanaan Festival Nasyid yang Kita laksanakan" pesan Bupati Surya.

H.Surya menambahkan, bahwa hasil dari pelaksanaan Festival Nasyid, nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai salah satu indikator keberhasilan dari pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Kabupaten Asahan.

Dan selanjutnya akan menjadi masukan bagi pemerintah untuk penyusunan program keagamaan kedepannya. Oleh karena itu saya minta kepada para dewan juri agar dapat bekerja secara objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

"Mari sama Kita jaga dan pertahankan citra positif dalam pelaksanaan Festival Nasyid. Sebab apabila citra positif dapat berkembang maka antusias dan semangat  masyarakat ikut juga tumbuh untuk melakukan pembinaan kepada para generasi muda untuk meraih prestasi dan melestarikan budaya seni Islam"ucap H Surya.

Diakhir sambutannya Bupati, kembali menyampaikan agar masyarakat Asahan dapat mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 tahun ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk mempergunakan hak suaranya. Jangan golput karena suara kita  menentukan pembangunan Asahan 5 tahun kedepan" kata H Surya.

Adapun mereka dewan hakim yang dilantik antara lain : Ketua (H. Humaidy Samsuri S. Pane), Sekretaris (Drs. Damanhuri Lubis, M. Pd), anggota bidang vokal (H. Husni Bunaiya, SE, MM), anggota bidang vokal (Juraida), anggota bidang instrumen (Marwan Pangaribuan, S. Pd. I) dan snggota bidang instrumen (Muhammad Fauzi, SE).

Pelantikkan tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 13.4-BAG-KESRA-TAHUN 2020 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara, Dewan Pengawas dan Dewan Juri Fetival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020.

Tampak hadir dalam pelantikan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan Para Dewan Hakim yang akan dilantik dan dibait..(Depram)

Komentar

Berita Terkini