|
Follow Us :

Bupati Asahan Lantik dan Bai'at Dewan Hakim MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik dan membai'at Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51, tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (10/02/2020)

Pelantikkan dewan hakim MTQ tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor :13.3 - Kesra/2020 Tanggal 28 Januari 2020 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara, Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020.

Dalam surat keputusannya Bupati Asahan memutuskan H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA sebagai Ketua Dewan Hakim dan Drs. H. Mahmuddin Lubis, MM sebagai Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Asahan Ali Muqhofar S.sos MAP ketika membacakan surat keputusan Bupati Asahan.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan bai'at Dewan Hakim MTQ ke 51 adalah merupakan pengukuhan Dewan Hakim sebagai sosok yang dapat dipercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menentukan hasil penilaian  dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020.

"Saya memiliki keyakinan bahwa para Dewan Hakim MTQ yang dilantik adalah merupakan sosok yang telah memiliki pengetahuan dan mapan dibidangnya. Maka untuk itu saya berharap para Dewan Hakim dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diamanahkan  secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab"ucap Bupati.

Oleh karena itulah, Bupati Asahan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian terhadap para peserta MTQ Tingkat Kabupaten Asahan kepada para Dewan Hakim. Sebab para Dewan Hakim saat melakukan penilaian tidak akan bisa diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan tugasnya"ucapnya.

Masih dijelaskan Bupati Asahan,bahwa peserta terbaik dari pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Asahan, bukanlah mutlak secara otomatis sebagai Duta Kabupaten Asahan pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sebab dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif dan bekerja sama dengan LPTQ Kabupaten Asahan untuk mengikutipenyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, kepada para Dewan Hakim, H Surya mengajak dan berharap agar kita terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Ini saya sampaikan untuk mencari generasi penerus yang potensial dengan bakat teknik-teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik. Dengan tujuan untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an dan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Al-Qur'an bagi orang yang sudah bisa membaca Al-Qur'an, harap Bupati Surya.

Diakhir sambutannya Bupati Asahan kembali mengingatkan kita semua agar pada tanggal 23 September 2020 untuk dapat hadir ke Tempat Pemungutan Suara dalam rangka pelaksanaan dan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Asahan yang telah memiliki hak suaraya, untuk dapat hadir di TPS mempergunakan hak suaranya. Intinya kita jangan Golput karena suara yang diberikan akan menentukan Asahan 5 tahun Kedepan,"harap Bupati H Surya.

Pada acara pelantikan tersebut, Bupati Asahan memakaikan toga secara simbolis kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020.

Terlihat hadir pada pelaksanaan pelantikan tersebut antara lain Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kapolres Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan.(Depram)
Komentar

Berita Terkini