Bupati Asahan Lantik 45 Kepala Desa Terpilih

Media Apakabar.com
Selasa, 18 Februari 2020 - 13:09
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan  H. Surya,Bsc  secara resmi melantik sebanyak 45 Kepala Desa (Kades) terpilih yang mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada  tahun 2019 lalu.

Pelantikan Kepala Desa tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20 s/d 20.44-Pemasdes-Tahun 2020 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Penetapan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Se- Kabupaten Asahan Masa jabatan  periode 2020 – 2026, berlangsung di gedung Serba Guna (GOR) Kisaran,  Selasa (18/02/2020).

"Saudara mulai saat ini telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa dan selaku pamong di tengah-tengah masyarakat desa.  Berarti mulai hari ini saudara harus siap mengemban dan menjalankan amanah yang dipercayakan  oleh masyarakat kepada saudara"ujar Bupati Surya.

Oleh karena itu, sebagai  Bupati Asahan saya menginstruksikan kepada saudara sebagai Kepala Desa untuk segera melaksanakan dan menjalankan tugas sbb:

1.Segera satukan komitmen dan persepsi di masyarakat,karena saat ini saudara adalah pimpinan bagi seluruh masyarakat yang ada di desa saudara.

2.Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat  karena pada hakikatnya saudara adalah pelayan.

3.Bina hubungam kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat desa , BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan semua steakholder yang ada di desa saudara.

4.Pahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

5.Laksanakan dan sukseskan program pemerintahan diantaranya meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan skala desa terutama pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, akuntabel dan transfaran.

Lebih lanjut  Bupati Surya mengatakan, dirinya juga minta dan berpesan kepada para Istri Kepala Desa yang  baru saja dilantik agar terus dan tetap setia mendampingi suami sebagai Kepala Desa.

"Berikanlah dukungan dan semangat kepada suami dalam menjalankan berbagai program kerja  Pemerintahan Desa. Selain itu  ikutlah  aktif berperan dalam mensukseskan program pokok PKK",pesan Bupati.

Masih dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Bupati Surya turut mengucapkan rasa  terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada para penjabat Kepala Desa  yang telah menjalankan kegiatan roda Pemerintahan Desa sampai masa pelantikan Kepala Desa terpilih.

“ Saya ucapkan banyak  terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa yang telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak dan pemilihan Kepala Desa antar waktu dengan baik, aman, kondusif dan lancar "ucap H. Surya.

Di samping itu, Bupati turut menyampaikan  ungkapan terima kasihnya kepada Kapolres dan Dandim 0208/ AS serta jajarannya yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 berjalan dengan aman.

Terlihat hadir dalam pelantikan antara lain Dandim 0208/AS, Danlanal TB/AS, Wakapolres Asahan, Kajari Asahan/ mewakili, Danyonif 126/KC, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, para Camat dan para Kades terpilih..(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini