Bupati Asahan Kunjungi SMP Negeri I Pulau Rakyat

Media Apakabar.com
Rabu, 26 Februari 2020 - 17:19
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bersama Assisten dan para OPD, Bupati Asahan H. Surya bersilahturahmi mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Pulau Rakyat, Rabu (26/2/2020).

Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Asahan di Kecamatan Pulau Rakyat.

"Semoga dengan kunjungan Bupati Asahan H.Surya dapat menjadi suatu motivasi bagi para guru SMP maupun guru SD yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat untuk meningkatkan semangat mengajar sehingga kualitas pendidikan semakin baik"kata Camat Aspihan.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri I Pulau Rakyat, Juraida,sangat haru dan bangga atas kehadiran Bupati  Asahan di SMPN I Pulau Rakyat.

"Rasanya sangat haru gembira dan campur bangga karena sekolah Kami dikunjungi Bupati Asahan H Surya. Apalagi Pak,Bupati itu merupakan salah seorang alumni dari SMPN I Pulau Rakyat ini, Kami bangga sekali"ujar Juaraida penuh senyum bahagia.

Juraida berharap, semoga kedepan SMP ini banyak melahirkan para alumni menjadi orang-orang yang sukses. Oleh karena itu kami berharap semoga Pemerintah Kabupaten Asahan terus mendorong dan mendukung SMPN I Pulau Rakyat untuk kembali meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri,harapnya.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut  Bupati Asahan H Surya mengatakan  bahwa seorang kepala sekolah itu, dituntut untuk memiliki semangat dan motivasi diri yang kuat.Sehingga saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya diemban  penuh amanah dan memiliki dedikasi serta jiwa seorang pemimpin yang baik.

Masih dikatakannya jika hal itu dapat dilakukan sudah tentu dapat mendorong kepala sekolah untuk  tampil sebagai pemimpin yang luar biasa.

Artinya  “Pemimpin yang  luar biasa dalam mengerjakan tugas pokok dan fungsinya melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan sesuai standar minimal seorang pemimpin"kata H Surya.

Untuk itu H Surya minta agar Kepala Sekolah maupun para guru dapat terus meningkatkan semangat motivasi diri. Selain itu juga dapat menjadi sumber semangat yang baik untuk mendorongnya  melakukan berbagai tindakan yang baik yaitu berupa semangat (motivasi eksternal) bagi warga sekolah.

Hal ini saya mintakan agar para Kepala Sekolah, guru, pegawai dan peserta didik secara bersama-sama dapat  mencapai tujuan yang telah ditetapkan, pesan H. Surya.

Jadi untuk mencapai itu semua diperlukanlah semangat dan disiplin diri serta tanggung jawab sebagai beban tugas seorang pendidik untuk mengajar dan memberikan ilmu pembelajaran kepada siswa didik.

"Saya minta kepada seluruh Kepala Sekolah baik itu tingkat SD maupun SMP di Kecamatan Pulau Rakyat Ini untuk terus  dapat meningkatkan kinerjanya demi Kemajuan pendidikan guna menciptakan generasi muda yang berkualitas serta memiliki daya saing yang handal kedepannya,harap H. Surya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan menyempatkan  diri bernostalgia  dan bercerita pengalamannya sewaktu masih menimba ilmu di. SMP I Pulau Rakyat pada era tahun 1968 sampai era tahun 1971.

"Ternyata saat ini sudah banyak orang penting yang lahir  dan berhasil dari sekolah ini" ucap H. Surya..(depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini