|
Follow Us :

Bupati Asahan Dukung Pengadaan Lahan Baru Pemakaman Umat Nasrani

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Kondisi lahan perkuburan milik umat Nasrani yang berada di Kecamatan Pulau Rakyat dan Rahuning. Persisnya yang terletak di Jalan Sungai Piring dan di Desa Rahuning  II dusun III kondisinya saat ini sudah sangat padat dan tidak memadai lagi.

Hal tersebut diungkapkan dr.Lincon Lumban Tobing mewakili tokoh masyarakat dan tokoh adat umat Nasrani saat beraudiensi dengan Bupati Asahan, Kamis (6/2/2020) bertempat diruang kerja Bupati Asahan.

Lincon mengatakan bahwa tanah perkuburan di dua kecamatan  tersebut kondisinya sudah tidak memadai. Apalagi tanah perkuburan yang ada di Desa Rahuning II kondisinya di khawatirkan rawan longsor karena berada di pinggiran Sungai Asahan,ucapnya.

Oleh karena itulah, Lincon berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya Bupati Asahan H Surya agar dapat membantu mencarikan solusi guna menangani persoalan yang telah Kami utarakan.

"Artinya Kami sangat berharap kepada Pemkab Asahan untuk dapat membantu Kami umat Nasrani, untuk mencarikan solusi. Ini Kami harapkan agar lahan perkuburan yang saat ini kondisinya telah padat dan rawan longsor tersebut dapat segera diatasi" harap Lincon.

Menyikapi apa yang menjadi keinginan dari tokoh masyarakat maupun tokoh adat umat Nasrani, terkait persoalan lahan pemakaman. Pemerintah Kabupaten Asahan segera akan mencarikan solusi maupun alternatif lainnya.

Kami Pemerintah Kabupaten Asahan segera akan menginstruksikan kepada Camat untuk dapat melakukan koordinasi dengan pihak management  PT. Lonsum Perkebunan Gunung Melayu yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Pulau Rakyat dan Rahuning.
Ini akan segera Kami lakukan guna menyahuti apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Nasrani. Agar dapat segera memiliki lahan pemakaman yang baru dan memadai,ujar Bupati H Surya.


Jadi,untuk merealisasikan hal tersebut,Bupati H Surya meminta kepada masyarakat Nasrani untuk dapat bersabar. Karena Kita Pemkab Asahan akan melakukan proses permohonan pengadaan  lahan pemakaman umat Nasrani ,melalui prosedur dan segala mekanisme ataupun aturan yang berlaku.

“ Intinya Kita semua berharap dan berdoa, semoga apa yang menjadi keinginan dan harapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat umat Nasrani dapat teratasi dengan segala kemudahan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa" ujar Bupati.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain para tokoh agama dan tokoh adat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat,Bupati Asahan,  Asisten Ekonomi Pembangunan, Plt. Kaban Kesbang Pol, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar dan Dr. Lincon Lumban Tobing..(Depram)

Komentar

Berita Terkini