|
Follow Us :

Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Jalin Kemitraan dengan Hadiri Giat Germas Puskesmas Ujung Padang Simalungun

Kali Dibaca
Bhabinkambtibmas Polsek Bosar Maligas Bripka Suryatma berikan vitamin A pada balita di Giat Germas Puskesmas Ujung Padang Nagori Tinjowan Kabupaten Simalungun

Mediaapakabar.com-Bhabinkantibmas Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun Bripka Suryatmaja Jalin Kemitraan dengan hadiri giat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Puskesmas Ujung Padang, Rabu (12/02;2020)  pagi.

Kegiatan Germas tersebut diselenggarakan Puskesmas Ujung Padang melalui  pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan pengukuran berat badan,tinggi balita,pemberiaan vaksin kepada balita kemudian pemberiaan vitamin A dan pemberiaan makanan tambahan kepada 60 orang balita  di posyandu  Nagori Tinjowan, Kecamatan Ujung Padang oleh Kepala Puskesmas Ujung Padang,dr.Henry Jimmy Gultom  beserta bidan desa poskesdes nagori tinjowan Widia Panjaitan, Kordinator Program Gizi Puskesmas Ujung Padang,Ellys  Simamora beserta Bernadet Simbolon,Kader Posyandu Ning Rahayu,Ratna Juwita,Nasution,Etika Sri,Nuraidah dan Susilawati.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas,Bripka Suryatmaja bersama  dr.Henry Jimmy Gultom,Kepala Puskesmas Ujung Padang dan Jefri Sialagaan,S.Kep,Ns bersama-sama kader posyandu melaksanakan sweeping door to door bagi orang tua orang tua  balita yang kedapatan tidak membawa balitanya  ke posyandu langsung dihimbau dan diarahkan agar dapat kiranya segera hadir di posyandu agar balita nya mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kepala Puskesmas Ujung Padang  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.

“Selain itu, meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat serta mengurangi beban biaya kesehatan,” katanya.

Menurut dr Henry Jimmy Gultom, perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku ke arah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa. “Gebyar Germas menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik,” tegasnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Bripka Suryatma menambahkan, kegiatan ini juga didukung oleh Permendesa PDTT Nomor 11 tahun 2019 pasal 6, yang menyebutkan, peningkatan kualitas hidup masyarakat desa melalui pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pelayanan sosial dasar yang berdampak langsung pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat.(rel)

Komentar

Berita Terkini