|
Follow Us :

Ancaman Corona, Jokowi: Sebut Peran Pers Dibutuhkan Untuk Tidak Menambah Kepanikan

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Wabah virus corona saat ini menjadi momok menakutkan masyarakat dunia, lantaran telah membunuh sedikitnya 6 ratus orang lebih dalam kurun waktu beberapa bulan.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020, Presiden Joko Widodo menyampaikan peran pers sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi yang menurutnya tidak normal, seperti ancaman virus Corona. "Peran pers juga sangat dibutuhkan untuk membantu menyampaikan informasi yang benar pada masyarakat, dan tidak menambah kepanikan," ujar Jokowi sapaan akrab kepela negara saat memberikan sambutan, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu (8/2)

"Apalagi ikut memberikan informasi yang salah," tambah menekankan.Jokowi juga meminta para insan pers untuk dapat mewartakan berita-berita positif mengenai situasi yang tidak normal tadi, agar masyarakat bisa berpikir jernih. "Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dalam perspektif yang jernih. Berdiri di depan, melawan penyakit information disorder, kekacauan informasi yang sering dilakukan dengan sengaja," pungkasnya.



Sumber : RMOL.ID
Komentar

Berita Terkini