|

Akhyar Ajak Warga Tionghoa Bikin Cantik Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Restoran Hee Lai Ton, Jalan Ghandi Medan, Minggu (16/2) malam. Adapun pelantikan tersebut mencakup PSMTI Sumut dan Kota Medan.

Selain Plt Wali Kota, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan juga turut hadir dalam acara pelantikan yang dihadiri dan dimeriahkan ribuan warga etnis Tionghoa tersebut. Acara semakin meriah dengan adanya pertunjukkan Barongsai.

Akhyar mengungkapkan selama ini warga etnis Tionghoa memiliki kontribusi yang cukup signifikan pada Kota Medan khususnya di sektor ekonomi. Selain itu juga, dari sisi sosial budaya lanjutnya, etnis Tionghoa juga telah memberi warna dalam keberagaman hidup di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Bukan hanya saat ini saja, sejarah Kota Medan juga diukir dengan adanya peran Tjong A Fie. Jadi, pembangunan Kota Medan ini tidak terlepas dari peran serta dan keberadaan etnis Tionghoa. Ini menunjukkan bahwa saudara-saudara kita etnis Tionghoa memiliki andil bagi Kota Medan," kata Akhyar.

Di kesempatan itu juga, Akhyar mengajak seluruh warga etnis Tionghoa untuk bersama-sama "Yok Bikin Cantik Medan". Hal ini dapat dilakukan dengan menyediakan tempat sampah di depan toko masing-masing agar sampah yang dihasilkan tidak berserakan. Terlebih bagi toko yang berada di pusat-pusat kota.

"Selain mewadahi sampah agar tidak berserakan dan memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya, kami juga menghimbau seluruh warga etnis Tionghoa yang memiliki usaha agar menghidupkan lampu tokonya pada malam hari. Dengan begitu, Kota Medan akan lebih gemerlap dan tentu memberi rasa aman bagi warga," harapnya seraya mengajak semua 'Yok Bikin Cantik Medan'.

Sedangkan Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya juga mengajak warga etnis Tionghoa untuk bahu membahu membawa dan mewujudkan Sumut Bermartabat. "Sudah menjadi kewajiban kita bersama masyarakat Sumut untuk membangun provinsi ini menjadi lebih baik menuju Sumut Bermartabat," ungkap Gubsu. (rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini