|

Wow, Taput Sudah Dua Kali Jadi Duta Propinsi Sumut Ikuti Event Tingkat Nasional

Kali Dibaca



Teks Poto : Kadis PMD Taput Donny.R Simamora, S IP (Darwin Manalu)

Mediaapakabar.com-Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dibawah kepemimpinan Bupati Drs. Nikson Nababan sudah dua kali terpilih menjadi duta Propinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti event di tingkat nasional.

Pertama, tepatnya tahun  2017 Desa Simatupang Kecamatan Muara terpilih menjadi yang terbaik mewakili Sumut untuk mengikuti perlombaan tertib administrasi PKK tingkat nasional.

Sungguh luar biasa, pada kesempatan itu, Desa Simatupang menjadi terbaik ke empat tingkat nasional.

Tahun ini, kesempatan itu datang lagi. Dimana, Desa Sibaganding Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara terpilih menjadi pelaksana desa percontohan terbaik tahun 2019.

Sesuai hasil penilaian dari Tim Penggerak PKK dan OPD Sumut itu, Desa Sibaganding menjadi duta Propinsi Sumatera Utara mewakili lebih kurang 6.200 desa  Se Sumut untuk mengikuti lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional tahun 2020.

" Ini untuk kali kedua Taput mengantarkan desanya menjadi duta Propinsi untuk mengikuti lomba tingkat nasional," ujar Kadis PMD Taput Donny Simamora, S.IP ketika dikomfirmasi mediaapakabar.com, Rabu (29/01/2020) dikantornya.

Dia menjelaskan, setelah ditetapkan menjadi duta Propinsi Sumatera Utara mengikuti lomba LBS tingkat nasional tahun 2020, semua tim sudah turun ke Desa Sibaganding untuk melakukan pembinaan.

Kemarin sudah turun Wabup Sarlandy Hutabarat, OPD Taput, camat luat Pahae, PT. SOL sebagai mitra swasta dan para Kepala Desa dan warga Pahae Julu..

" Peninjauan itu sebagai langkah pertama sebelum Tim Penggerak PKK Propinsi, Tim Penggerak PKK kabupaten datang ke Desa Sibaganding," kata Donny.

Diperkirakan bulan Pebruari 2020, Tim Penggerak PKK Propinsi sudah turun ke Desa Sibaganding untuk melakukan pembinaan.

Kata Donny, penilaian tim pusat diperkirakan bulan Maret 2020 untuk melakukan verifikasi atas laporan telah disampaikan Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Utara nantinya.
" Keberhasilan Desa Sibaganding terpilih menjadi duta propinsi adalah hasil perjuangan pembinaan dari ketua Tim Penggerak  PKK Taput Satika Simamora serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam hal ini Bupati Taput Drs. Nikson Nababan," ungkapnya.

Disisi lain, kita mengharapkan partisipasi masyarakat Pahae Julu pada umumnya dan khususnya warga Desa Sibaganding mendukung penuh agar Desa Sibaganding bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional. (Win)


Komentar

Berita Terkini