Wabup Sarlandy Hutabarat Tinjau Desa Percontohan Sibaganding Menjadi Duta Provinsi Sumut Lomba LBS Tingkat Nasional 2020

armen
Selasa, 28 Januari 2020 - 14:06
kali dibaca




Teks Poto : Wabup Taput Sarlandy Hutabarat, SH saat meninjau Desa Percontohan Sibaganding Kecamatan Pahae Julu yang menjadi duta Propinsi Sumatera Utara untuk Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional tahun 2020. (Dok)
Mediaapakabar.com-Wakil Bupati (Wabup) Taput  Sarlandy Hutabarat, SH bersama istri tinjau Desa Sibaganding Kecamatan Pahae Julu yang ikut dalam lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional tahun 2020 terpilih sebagai duta Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Wakil Bupati langsung meninjau lingkungan pekarangan rumah, sanitasi dan kebersihan kamar mandi dan toilet, kebersihan parit dan jalan menuju Desa Sibaganding.

Usai meninjau lokasi Desa Percontohan, Wakil Bupati gelar tatap muka secara langsung dengan masyarakat untuk memberikan arahan bagaimana Desa itu disebut memiliki lingkungan yang bersih dan sehat.

" Desa ini adalah desa pilihan dan desa terbaik  dari kurang lebih 6.200 desa se-Sumut untuk ikut lomba pada tingkat Nasional," ujar Wabup Sarlandy Hutabarat, Selasa (28/01/2020).

Kata Sarlandy, mari kita awali kebersihan itu dari diri kita. Bersihkan dirimu, bersihkan hatimu,  bersihkan pakaianmu, bersihkan rumahmu dan bersihkan pekaranganmu.

" Kalau masing masing kita melakukan ini, maka lingkungan desa kita ini otomatis akan bersih dan sehat," tegas Sarlandy.

Sarlandy mengakui bahwa desa Sibaganding ini memang bersih. "Begitu tadi saya menginjakkan kaki di desa ini, saya lihat bersih dan asri. Tinggal memoles sedikit lagi," ungkapnya.

Menurutnya, apabila desa ini nanti menang di tingkat nasional, itu bukan untuk kepentingan Bupati dan Wakil Bupati. “Tapi untuk kita bersama, kemajuan kita bersama dan kebahagiaan masyarakat Tapanuli Utara,” pungkasnya.

Ikut bersama Wabup,  Asisten II Osmar Silalahi,  pimpinan OPD terkait dan Camat se-Luat Pahae. (Win)
Share:
Komentar

Berita Terkini