|

Tumbuhnya Bunga Bangkai Langka, Hebohkan Warga Sibolangit

Kali Dibaca



Bunga bangkai langka jenis Amorphophallus Titanium yang diperkirakan tumbuh sudah tiga hari ditemukan warga di Desa Tambunan Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Kamis (2/1). (ANTARA/HO). 

Mediaapakabar.com-Warga Sibolangit dikejutkan dengan ditemukannya bunga bangkai langka jenis Amorphophallus Titanium yang tumbuh di sekitar kebun milik warga Desa Tambunan, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Bunga bangkai yang mekar diperkirakan sudah tiga hari dan memiliki tinggi 1,4 meter itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang pemilik lahan bernama Arif Liasta Ginting (54) saat akan membersihkan lahannya," kata seorang warga, Yudha Pohan di Deliserdang, Kamis (2/1/2020).  

Pemilik lahan tidak sengaja melihat bunga langka itu saat akan membersihkan areal kebunnya.

"Tadi kami melihat ada bunga terlihat sangat tinggi namun setelah dilihat dari dekat ternyata adalah bunga bangkai yang tumbuh," kata dia.

Bunga bangkai langka ini hanya bisa dinikmati sempurna dalam waktu kurang dari satu minggu. Untuk itu, pemilik lahan Arif Liasta Ginting akan memperbolehkan bagi masyarakat yang ingin melihat ke lokasi bunga bangkai tersebut.

"Demi perawatan serta menjaga sekitar lingkungan khusus bagi pelajar hanya dikutip Rp10 ribu dan umum Rp15 ribu saja," tambahnya.

Jenis bunga bangkai Amorphophallus Titanium terancam punah dan merupakan tanaman dari suku talas-talasan endemik Pulau Sumatera yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga (majemuk) terbesar di dunia yang dapat menghasilkan bunga setinggi 4 meter

Sumber : Antaranews.com
Komentar

Berita Terkini