|

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Bupati Asahan Perbaiki Jalan Bersama Warga Air Joman

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Semangat gotong-royong harus kembali Kita  tanamkan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini perlu Kita laksanakan agar dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, sehingga hubungan sosial dapat tumbuh dengan baik dilingkungan masyarakat.

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Asahan  H Surya dihadapan ratusan warga ketika hadir dalam kegiatan aksi gotong royong untuk memperbaiki ruas jalan penghubung antara Desa Lubuk Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan Jalan Perjuangan Lingkungan I Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman  Minggu (26/01/2020).

"Prinsip gotong royong perlu Kita tanamkan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu dengan bergotong royong akan mempererat rasa persaudaraan dan silahtuhrami sesama warga" ucap Bupati.

Menurut H Surya, kebersamaan dan semangat gotong royong harus Kita tumbuhkan dan Kita tingkatkan lagi, sehingga apa yang menjadi permasalahan dapat Kita atasi secara bersama seperti halnya jalan rusak yang saat ini Kita kerjakan secara bersama sama.

Masih dikatakan Bupati,semangat gotong royong dijaman sekarang  sudah mulai luntur dan  merupakan hal yang langka. Untuk itulah perlu Kita tumbuh kembangkan lagi agar tercipta semangat persatuan di antara warga.

Marilah Kita saling bahu-membahu untuk meningkatkan semangat  gotong royong, mempererat rasa persatuan, serta kerja keras untuk membangun  Kabupaten Asahan yang Kita cintai secara bersama.

Oleh karena itu,Ayok Kita jadikan gotong royong sebagai ciri budaya masyarakat Kabupaten Asahan,”ajak Bupati Surya.

Menyikapi dan menyahuti apa yang menjadi harapan masyarakat Binjai Serbangan terkait pembangunan jalan menuju SMK I Air Joman. Bupati mengatakan  akan segera membangun akses jalan tersebut dengan terlebih dahulu akan membangun turapnya.

Baru kemudian Kita akan mengerjakan pembangunan badan jalannya. Ini Kita lakukan agar jalan yang dibangun terlihat batasnya dan kualitas pembangunannya juga menjadi lebih baik sebut Bupati

Diakhir penyampaianya, Bupati minta agar Kegiatan gotong royong kali ini, dijadikan  sebagai aksi dan gerakan daerah sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas lintas sektoral maupun organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Asahan.

" Gotong royong harus diberdayakan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana saja"kata Bupati.

Disela -sela acara gotong royong, Bupati H Surya mendapatkan laporan secara langsung bahwa ada warga di Desa Banjar bernama Misli mengalami penyakit lumpuh selama 9 tahun akibat kecelakaan tertimpa pohon kelapa dan Indra Gunawan mengalami sakit ginjal.
Mendengar hal itu,secara spontan,Bupati Surya langsung menjenguk Misli dan Indra dikediaman masing-masing .
"Saya minta, saudara Misli segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan maupun penanganan perawatan yang serius dari para medis" perintah Bupati
Tak lupa, pada kunjungan itu, Bupati Asahan juga turut memberikan bantuan kepada Misli secara langsung.
Usai menjenguk Misli, Bupati Asahan dan rombongan lanjut mengunjungi kediaman Indra Gunawan (35) warga Desa Lubuk Palas  menderita sakit ginjal dan telah melakukan cuci darah selama 5  (lima) tahun ini.
Disela kunjungan tersebut ,Bupati  juga turut memberikan bantuan kepada Indra dan berharap saudara Indra tepa semangat dan lebih bersabar lagi serta yang paling penting jangan lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan,ujar Bupati
Camat Air Joman mewakili masyarakat Desa Banjar dan Kelurahan Binjai Serbangan  mengucapkan terimakasih kepada Bupati  Asahan yang telah berkenan datang dan bergotong royong bersama warga.
“Jalan ini merupakan akses utama warga Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan. Memang jalan ini sudah lama Kami harapkan untuk bisa diperbaiki, apalagi Jalan Perjuangan Lk. I Kelurahan Binjai Sebangan adalah merupakan akses jalan utama menuju SMK I Air Joman” ujar Camat.
Hal Senada juga diutarakan Arbaini warga  Desa Banjar . Dirinya mengungkapkan, bahwa setiap hari dirinya melewati jalan ini dan jalannya memang kurang nyaman untuk dilalui.
Alhamdulillah,setelah dilakukan gotong royong secara bersama oleh bapak Bupati keadaan jalan saat ini lebih baik ujarnya.(Depram)
Komentar

Berita Terkini