|
Follow Us :

Tegas! Kapolres Langkat instruksikan tembak para bandar narkoba dan bajing loncat

Kali Dibaca


Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langjat AKBP Doddy Hermawan SIk.(ANTARA/Imam Fauzi)

Mediaapakabar.com- Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Sumatera Utara menegaskan kepada jajarannya untuk menembak para bandar narkoba maupun bajing loncat yang melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Benar sudah diinstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian di Kabupaten Langkat untuk tembak di tempat para bandar narkoba dan bajing loncat," kata Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIK, di Stabat, Rabu(01/01/2020).

Penegasan ini disampaikannya berkaitan upaya mengantisipasi berbagai kerawanan kriminal di jajaran hukum Polres Langkat.

"Seluruh  anggota sudah diperintahkan untuk menembak mati pelaku bajing loncat dan bandar narkoba, untuk itu juga sudah dipersiapkan peluru bagi para pelaku yang melawan petugas," tegasnya.

“Tembak saja pelaku tindak pidana kriminal bajing loncat dan narkoba jika melawan saat akan diamankan. Apalagi para pelaku kriminal berani membahayakan personel yang bertugas di lapangan, saat hendak menangkap para pelaku,” sambungnya.

Namun demikian ia menggarisbawahi bahwa tembakan terukur dan terarah adalah pilihan terakhir jika telah dilakukan upaya paksa namun bersikeras melawan personel. Hal itu dibenarkan untuk tembak di tempat agar ada efek jera.

Doddy Hermawan berharap melalui upaya ini ada efek jera sehingga kriminalitas di daerah ini terus semakin menurun hal ini juga bertujuan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari masyarakat Langkat, agar menginformasikan kepada petugas bila ada di daerahnya berbagai tindak kerawanan kriminal baik narkoba, bajing loncat dan tindakan kriminal lainnya.


Sumber : Antaranews.com
Komentar

Berita Terkini