|

St.Huss Gotroy Bersama Normalisasi Parit Jalan SM. Raja Tarutung

Kali Dibaca


Teks Poto : Partukkoan St. Huss saat Gotroy bersama membersihkan parit sepanjang Jalan Sisingamangaraja Tarutung dengan menurunkan alat berat untuk menormalisasi parit. (Dok)
Mediaapakabar.com-Partukkoan St. Huss melaksanakan Gotong - Royong (Gotroy) secara bersama-sama dengan membersihkan saluran parit disepanjang Jalan Sisingamangaraja Tarutung Taput.

Para anggota Partukkoan St.Huss mengorek saluran parit yang menjadi penyebab banjir dikala hujan turun.

Torkis Matondang salah satu dari anggota St. Huss mengatakan, sepanjang jalan Sisingamangaraja selalu digenangi air bila hujan turun.

" Penyebabnya karena saluran parit sudah tersumbat karena banyaknya sampah," ucapnya kepada sejumlah wartawan, Jumat (31/01/2020).

Dia menambahkan,kegiatan Gotroy ini juga sekaligus untuk membudayakan gotong-royong yang sudah dicanangkan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dengan melaksanakan Jumat bersih setiap minggunya.

" Budaya Jumat bersih itulah yang menjadi acuan seluruh pengurus Partukkoan St. Huss untuk ikut terlibat dengan sadar akan lingkungan bersih," tegas Torkis.

Katanya, sadar lingkungan itu sebenarnya datang dari diri kita sendiri. Jangan membuang sampah sembarangan.

" Terimah kasih buat Pemkab Taput melalui Dinas PUPR yang telah memberikan bantuan alat berat untuk menormalisasi parit sepanjang Jalan Sisingamangaraja ini. Mudah-mudahan dengan dinormalisasinya parit ini, tidak menimbulkan banjir lagi,” pungkasnya. (Win)
Komentar

Berita Terkini