|
Follow Us :

Siap Digunakan, Mobil Baru Presiden Sudah di Paspampres

Kali Dibaca


Foto: Andhika Akbarayansyah
Mediaapakabar.com-Mobil baru Presiden Joko Widodo akhirnya tiba. Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard model terbaru sudah berada di tangan Paspampres dan akan segera digunakan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kemensetneg, Piping Supriatna, kepada detik.com. Piping menjelaskan mobil Presiden RI Joko Widodo sudah diterima pada 20 Desember 2019 lalu.

"Kalau mobilnya sekarang sudah diterima dan sudah diserahkan kepada Paspampres yang akan mengoperasikan," jelas Piping.

Pipit menjelaskan untuk mobil Presiden sudah diterima sejak tanggal 20 Desember 2019.

"Kalau datangnya sekitar 20-an Desember 2019 (lalu). Kalau untuk penggunaannya diatur oleh Paspampres," tambah Piping.

Sebelumnya Mercedes-Benz Indonesia memang mengatakan Mercedes-Benz menjanjikan mobil Presiden akan datang di Desember 2019.

Soal perawatan, berbeda dengan mobil pada umumnya yang datang ke bengkel, mobil presiden tak membutuhkan hal tersebut.

Urusan perawatan itu ditangani langsung oleh tim khusus di Istana Negara yang tentunya telah mewariskan keterampilan dari merek mobil terkait.

"Masalah perawatan karena ada unsur confidentiality tentu tidak harus datang ke bengkel kita, mereka punya tim sendiri yang sudah kita latih," kata Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto saat ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan waktu itu.

Pelatihan itu pun sudah cukup sering dilakukan sebelum menggunakan mobil Mercedes-Benz di beberapa kegiatan kenegaraan. Sebagai contoh salah satunya adalah pengenalan fitur dan cara berkendara aman di unit-unit Mercedes-Benz yang bertugas.

"Pelatihan sudah secara rutin misal sebelum pelantikan semua pengemudi juga kita latih pengenalan fitur, itu kita undang untuk training kepada paspampres atau pengemudi yang terlibat," ungkap Kari.

Terkait perawatannya, Mercedes-Benz sendiri mengatakan mobil presiden ditangani sama seperti mobil lainnya. Setiap konsumen mobil Mercedes-Benz mendapatkan pelayanan yang sama dari pabrikan Jerman tersebut.

"Semua customer kita perhatikan. Tentu jadi catatan bagi kami misal ada keluhan dari customer umum pun kita akan secepat mungkin menangani itu," pungkas Kari.



Sumber : Detik.com
Komentar

Berita Terkini