Semangat & Harapan Baru Untuk Berikan Pelayanan Keamanan Terbaik

Media Apakabar.com
Jumat, 17 Januari 2020 - 15:06
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Perayaan Natal Polda Sumut 2019 yang mengusung  tema, "Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendak lah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat"  berlangsung damai dan penuh suka cita di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik Medan, Jumat (17/1) malam. Selain ibadah, perayaan yang dihadiri seribuan jemaat itu juga diisi dengan hiburan serta pembagian aneka doorprize menarik.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili  Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak bersama Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk turut hadir untuk merayakan hari kelahiran Jesus Kristus bersama keluarga besar Polda Sumut. Perayaan Natal juga dihadiri Gubsu Ir Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.

Perayaan Natal diawali dengan ibadah yang dipandu Pdt Juanda Sitinjak, sedangkan doa syafaat dibawakan Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt Darwis Manurung. Sementara itu khotbah Natal disampaikan Pdt Bambang Jonan. Seluruh jemaat terkasih mengikuti  perayaan Natal dengan penuh khidmat hingga berakhirnya acara.

Dalam sambutan Natalnya, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin lebih dulu mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh jemaat yang hadir. Selanjutnya kepada seluruh keluarga besar Polda Sumut, Kapolda berpesan hendaklah patuh dengan pemerintah yang sah. Sebab, pemerintah sah merupakan wakil Tuhan di muka bumi. Ditegaskannya, siapa yang melawan ketetapan Tuhan pasti akan mendapatkan sanksi.

Selanjutnya Kapolda mengajak semua untuk terus menjaga agar Sumut senantiasa aman dan kondusif. "Semua investor akan datang apabila Sumut aman, sebaliknya investor akan pergi apabila kondisi Sumut tidak aman. Benar menjaga keamanan itu merupakan tugas aparat TNI dan Polri, tapi juga harus mendapat dukungan seluruh masyarakat Sumut. Untuk itu mari kita jaga bersama  keamanan dan kedamaian  di Sumut ini. Bagi keluarga besar Polda Sumut, saya berharap dapat menjadi garam dan terang di Sumut," kata Kapolda.

Usai Perayaan Natal, Hanalore Simanjuntak mewakili Plt Wali Kota menyampaikan ucapan selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh keluarga besar Polda Sumut. Diharapkannya, melalui perayaan ini dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian sangat mengapresiasi ajakan Kapolda Sumut untuk menjadi garam dan terang sehingga akan selalu  membawa damai  sejahtera serta selalu mengasihi sebagai sahabat.

"Semoga Perayaan Natal ini membawa kebahagiaan, kedamaain serta memberikan semangat  dan harapan baru kepada seluruh jajaran Polda Sumut untuk memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada seluruh masyarakat, sehingga Sumut, termasuk Kota Medan yang kita cintai ini senantiasa aman dan kondusif," harap Hanalore.(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini