|
Follow Us :

Sekdakab Asahan Hadiri MTQ dan Festival Nasyid Kecamatan Aek Songsongan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Kitab suci al Quran adalah merupakan mukjizat yang diturunkan (diwahyukan) Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam isi Al-Quran terkandung hal-hal yang berhubungan dengan keimanan, ilmu pengetahuan,kisah-kisah,filsafah,peraturan-peraturan yang mengatur tentang perilaku dan tata cara kehidupan manusia.

Kehidupan itu baik yang mengatur makhluk hidup  secara individu maupun ataupun sebagai makhluk sosial,sehingga mendapatkan kebahagiannya hidupnya didunia dan diakhirat
Ungkapan tersebut disampaikan Seketaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin pada acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran  (MTQ) ke 51 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan  Aek Songsongan tahun 2020,bertempat di halaman kantor Kecamatan setempat,Selasa (28/1/2020).

“Artinya hal itu menunjukkan betapa mulia dan agungnya nilai-nilai keimanan yang terkandung didalam Al Quran sebagai kitab Suci umat Muslim. Oleh karena itu sudah selayaknya kita berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung dalam al quran tersebut”kata Sekda Taufik.

Sedang Festival Nasyid memiliki peran ganda sebagai wadah kesenian dan berguna sebagai media pencerahan. Sehingga nasyid diharapkan sebagai media kesenian yang memampu memenuhi dan memacu kreatifitas masyarakat dalam menuangkan inovasi religi bagi umat muslim.

Sementara itu ketua panitia MTQ dan Festival Nasyid  S.Guntoro Rambe menyampaikan bahwa kegiatan MTQ dan Nasyid diikuti sebanyak 118 orang peserta untuk mengikuti 13 jenis perlombaan yang dilombakan.

Adapun perlombaan tersebut antara lain Lomba Tartil putra dan putri,lomba MTQ anak-anak putra-putri,lomba MTQ remaja Putra-putri, lomba MTQ dewasa putra-putri,lomba Tahfidzul Quran 1 juz putra-putri,lomba Tahfidzul Quran 5 juz putra-putri,lomba Tahfidzul Quran 10 juz putra-putri.

Kemudian lomba Khot Naskah putra-putri,lomba Khot Dekorasi putra-putri,lomba Khot Mushaf putra-putri,lomba Syarhil putra-putri,lomba Fahmil putra-putri dan lomba nasyid putri,jelas Guntoro..(Depram)
Komentar

Berita Terkini