Sambut Imlek 2571, Polres Tanjungbalai Gotong-royong di 5 Vihara

armen
Kamis, 23 Januari 2020 - 17:51
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Sambut perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Polres Tanjungbalai gelar kegiatan gotong-royong membersihkan 5 vihara dan klenteng yang di wilayah hukumnya. Kamis, (23/1/2020).

Gotong royong ini  diikuti unsur TNI, Pemko Tanjungbalai, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjungbalai dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di kota tersebut.
“Dengan semangat persatuan kita kokohkan budaya gotong-royong. Itu tema dari kegiatan ini,” kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda saat memimpin Apel sebelum melaksanakan gotong-royong di 5 vihara tersebut.
Mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan ini berharap budaya gotong royong yang merupakan budaya nenek moyang tidak hilang dari budaya kita.
“Gotong-royong adalah budaya nenek moyang kita yang turun menurun kita laksanakan setiap ada kegiatan di masyarakat. Budaya gotong-royong adalah untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita. Oleh karena itu, saya harapkan budaya gotong-royong ini dapat berjalan selamanya,” ujarnya.
Pada Kesempatan ini, sebut Kapolres, kita akan melaksanakan gotong-royong untuk menyambut hari Raya Imlek saudara kita yang beragama Budha.
Sebab, Bineka Tungggal Ika walaupun kita berbeda beda namun kita tetap satu dalam Wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Untuk itu, dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama mari kita tingkatkan budaya gotong-royong. “Harapan kami dengan kegiatan gotong-royong ini yang kita laksanakan di tempat Ibadah vihara-vihara yang ada di kota kita, sehingga dapat menimbulkan kebersamam dan kerukunan antar umat beragama,” pungkas mantan Kasubdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut ini.
Tampak hadir Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga, Danlanal Tanjungbalai Letkol Laut (P) Dafris, Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial, para pejabat utama Polres Tanjungbalai, personil TNI, para camat, kepala lingkungan, gabungan Ormas serta unsur pengurus FKUB Kota Tanjungbalai.
Sedangkan gotong-royong dilaksanakan di 5 vihara yang seluruhnya berada di Kecamatan Yanjungbalai Selatan, Vihara Arya Santi Jalan Veteran No.7, Vihara Tri Ratna, Jalan Asahan No. 153, Vihara Bhakti Maitreya, Jalan Mesjid No. 4, Klenteng Tio Hai Bio, Jalan T Amir Hamzah dan Klenteng Dewi Samudra, Jalan Asahan. (rel/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini