|
Follow Us :

Resmikan Puskesmas Paniaran, Bupati : Pelayanan Harus Prima Dengan 3 S

Kali Dibaca



Teks Poto : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat meresmikan gedung Puskesmas Paniaran. (Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com-Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, MSi meresmikan Puskesmas Paniaran di Desa Paniaran Kecamatan Siborong-borong Taput,Kamis (23/01/2020).

Bangunan berbiaya Rp. 2 Miliar lebih itu selesai dibangun Desember 2019 diatas lahan 40x50 meter persegi milik Oppung Sanggah Nababan.

Peresmian gedung Puskesmas Paniaran itu ditandai dengan penarikan selubung Puskesmas Paniaran dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Selanjutnya Bupati Taput Drs.Nikson Nababan, Kajari Taput Tatang Dharmi, anggota DPRD Taput Ir. Royal Simanjuntak, tokoh masyarakat Paniaran dan bersama OPD Taput meninjau bangunan Puskesmas Paniaran.

Tokoh masyarakat Paniaran Lobrin Nababan pada acara peresmian itu mengucapkan terimah kasih buat bupati Taput Drs.Nikson Nababan dengan berdirinya bangunan Puskesmas Paniaran.

" Dengan berdirinya bangunan Puskesmas Paniaran ini merupakan berkat bagi masyarakat Desa Paniaran," tegas Lobrin bersama Kades Paniaran Amran Nababan dan tokoh masyarakat lainnya.

Dia menambahkan,tanah hibah ini merupakan tanah milik Oppung Sanggah Nababan, dan merekalah generasinya yang memberikan kepada Pemkab Taput untuk lahan pembangunan Puskesmas Paniaran.

" Kalau sudah kami berikan,  tidak akan diminta diminta lagi," ucap Lobrin.
Bupati Taput Drs  Nikson Nababan mengatakan, Puskesmas Paniaran ini merupakan  berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa.

“Saya bangga, karena bangunan ini bisa selesai tepat waktu. Kondisinya bangunannya bagus dan rapi.  Hal itu tidak lepas dari perhatian Pak Kajari Taput Tatang Dharmi," tegas Nikson.

Nikson menambahkan boleh banyak uang dan harta, kalau tidak sehat tidak ada guna. Kebutuhan masyarakat akan kesehatan menjadi prioritas Pemkab Taput.
" Pelayanan  harus prima. Pelayanan di Puskesmas Paniaran harus dengan Senyum Sapa Salam (3 S)," pinta bupati.


" Terima kasih buat pemberi tanah Oppung Sanggah Nababan  yang telah memberi tanah ini. Berarti keluarga Oppung Sanggah Nababan telah ikut berpartisipasi membantu negara," katanya. (Win)
Komentar

Berita Terkini