|

Puncak HUL ke 96 Tuan Guru Babussalam, Gubsu: Perkampungan ini, akan dijadikan perkampungan religius di Sumut

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah yang terletak di Desa Besilam Babussalam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, adalah salah satu dari banyaknya lokasi di negeri bertuah ini, yang terus menjaga dan melestarikan iklim religius hingga saat ini.

Sebab itu, Gubsu H.Edy Rahmayadi mengatakan, pihaknya berencana akan menjadikan perkampungan ini, sebagai perkampungan religius untuk Sumatera Utara, saat menghadiri puncak acara peringatan HUL ke 96 Syakh Abdul Wahab Rokan, berlokasi di Perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah, Sabtu (18/1/2020).

Oleh karena itu, sebut Gubsu, pihaknya akan ikut andil untuk melakukan pembenahan infrastruktur di perkampungan ini. 

Sembari berharap,  di kepemimpinan Tuan Guru Babussalam Syekh H.Irfansyah Al Rokany, mampu menyatukan semua tariqaat Naqsabandiyah. Hingga semakin bersemangat membina umat, sebagai persembahan untuk bangsa.

Pernyataan Gubsu tersebut sangat disambut baik oleh Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Sebab,  kata Sekda, sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Langkat, yakni mewujudkan masyarakat yang religius, maju dan sejahtera melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Sekda meyakini, berpendapat menjadikan perkampungan ini sebagai perkampungan religius sangatlah tepat. Sebab pendiri Thariqat Naqsabandiyah, Syekh Abdul Wahab Rokan adalah ulama yang  telah mengabdikan hidupnya, untuk meletakkan dasar – dasar agama kepada umat.

"Semoga hal ini dilihat oleh Allah, sebagai bentuk memuliakan para ulama, seperti yang diperintahkan Rasulullah Muhammad SAW, Sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist, bahwa para ulama adalah pewaris para nabi,”terangnya.

Dikesempatan itu, Sekda juga mengaku  masih merasakan kesedihan, atas berpulangnya Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Syarwani, yang kemudian  menyusul Syekh H.Tajuddin Al Mudawar, yang keduanya merupakan ulama Langkat sebagai panutan umat.

“Mari kita semua mendoakannya, semoga kedua almarhum dimuliakan Allah SWT,”ajaknya.

Selanjutnya, kepada Tuan Guru Babussalam Syekh H.Irfansyah, Sekda memohon doa dan dukungan, agar negeri ini senantiasa dalam suasana yang menyejukkan, aman dan nyaman sehingga keberkahan selalu Allah turunkan.

Sementara, Tuan Guru Babussalam menyatakan akan  mendukung visi misi terwujudnya Langkat yang religius. Pihaknya juga berterimakasih kepada Gubsu dan Pemkab Langkat, atas rencana menjadikan perkampungan ini, sebagai perkampungan religius di Sumut.

Pada acara itu, Tuan Guru Babussalam memberikan SK pengangkatan Mursyidi.  Serta pesejarah singkat Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi, oleh DH.Muhammad Basri.

Turut hadir rombongan Gubsu, unsur Forkopimda Langkat, para pejabat Pemkab Langkat, tokoh agama dan masyarakat, ribuan jamaah tariqaat Naqsabandiyah, dan tamu lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini