Polres Tanjung Balai Ikuti Kegiatan Vidcon dari Mabes Polri , Bahas Tentang Penanganan Bencana Alam

armen
Senin, 06 Januari 2020 - 17:33
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira Sik, MH mengikuti Acara Vidio Conferesi (Vidcon) dari Baharkam Polri , Senin ( 06/01/ 2020) Pukul 09.00 Wib.Vidio Conferensi dari Mabes Polri tersebut dipimpim Oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto Sh, MH membahas tentang Penanganan Bencana Alam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruangan Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai juga turut dihadiri  Perwakilan Forkopinda, Basarnas, instansi terkait lainnya dan Para Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran Polres Tanjung Balai.

Setelah Vidcon dari Mabes Polri Berakhir Pada Pukul 10.30 Wib dan dilanjutkan dengan Vidio Conferensi dari Poldasu yang dipimpin  Waka Polda Sumut Brigjen Mardiaz Khusen Dwihananto.

Selesai kegiatan arahan dari Polda Sumut dilanjutkan dengan penyampaian dari Kapolres Tanjung Balai berupa saran/ masukan kepada seluruh peserta agar nantinya seluruh petugas yang dilibatkan dalam Penanganan Bencana di kota tanjung Balai dibuatkan dalam Surat Keputusan, tujuannya Siapa Berbuat apa Bertanggung Jawab Kepada Siapa dan Mengetahui Tugas/ Tanggung Jawabnya masing- masing.

“Perencanaan dalam Kegiatan penanganan bencana harus segera kita tindak lanjuti, jangan bencana itu terjadi duluan dan Kepada Pak Kabag Ops segera berkoordinasi dengan Pemko dan Instansi terkait lainnya dalam rangka membuat rencana pelatihan/ berlatih bersama  seksi yang terkait dalam Penangan Bencana ,sehingga nantinya bila terjadi peristiwa bencana sudah langsung bisa ditangani  dengan baik dan benar,” Pungkas Kapolres.(Surya)

Share:
Komentar

Berita Terkini