|

Pilkada Serentak 2020 , Kapolri Sebut 19 Daerah Rawan Gangguan Kamtibmas

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com- Polri mengidentifikasi 19 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 rawan konflik. Jenis gangguannya bisa datang dari peserta, penyelenggara ataupun masyarakat.

Oleh sebab itu pengamanan pilkada serentak menjadi salah satu agenda prioritas Polri yang harus dikawal. Idham juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Polri untuk netral. “Hal yang menjadi prioritas adalah pengamanan karena pilkada ini dilaksanakan di 270 daerah,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam acara Rapat Pim pinan (Rapim) Polri yang digelar di Auditorium PTIK/STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Rapim ini dihadiri sejumlah pejabat utama Mabes Polri mulai dari Wakapolri Komjen Pol Eddy Gatot Pramono hingga Kabareskrim Polri Listyo Sigit. Hadir pula para kapolda seluruhIndonesia.

Selain pengamanan pilkada, Polri juga akan fokus dalam pengamanan agenda nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 pada Oktober dan November 2020 di Papua. Kemudian pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan pemerintah. “Hal-hal lain yang sudah kami bicarakan adalah pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan pemerintah,” papar Idham.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengungkapkan telah menyiapkan satuan tugas (satgas) dalam mendukung program pemerintah dalam mengamankan Pilkada Serentak dan PON 2020. “Polri sendiri telah menyiapkan beberapa satgas untuk mendukung semua program ini, misalnya satgas nusantara, satgas investasi, satgas pangan, satgas khusus pengaman an Papua dan itu semua ki -ta bersama-sama,” tandasnya.



Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini