Perayaan Imlek 2020/2571, Bupati Asahan dan Kapolres Kunjungi Wihara dan Pantai Jompo

Media Apakabar.com
Sabtu, 25 Januari 2020 - 15:42
kali dibaca
Perayaan Imlek 2020/2571, Bupati Asahan dan Kapolres Kunjungi Wihara dan Pantai Jompo
Bupati Asahan dan Kapolres Kunjungi Wihara dan Pantai Jompo (depram)
Mediaapakabar.com-Semarakkan Perayakaan Imlek 2020/2571, Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH mengunjungi beberapa rumah ibadah Wihara dan Pantai jumpo warga Tionghoa.

Rumah ibadah dan pantai jompo yang dikunjungi antara lain Vihara Hian Thian Sang Ti Kisaran  yang berada di Jl. Panglima Polem Kisaran (Pintu 12), Vihara Maitreya Jaya Jl. Sisingamaharaja Kisaran Pantai Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi Kisaran Pasar Lama Gg Tebu Kisaran dan Taman Sammasambodhi Jl. M. Yamin Kisaran,Sabtu (25/1/2020).

Perayaan Imlek tahun 2020/ 2571  menurut hitungan perkelenderan Tionghoa atau Cihina tahun ini disebut dengan tahun Tikus Logam.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan  mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai, buat seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakannya khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan." ucap Bupati Asahan H Surya.

Semoga perayaan Imlek tahun 2020 ini penuh dengan keberkahan dan kedamaian dan Kita semua mendapat limpahan rezeki serta diberikan kesehatan oleh Sang Pencipta Semesta Alam, Tuhan Yang Maha Esa,tambah Bupati.

Masih dikatakan Bupati, intinya Pemerintah Kabupaten Asahan terus dan akan  selalu mendukung berbagai kegiatan yang positif apalagi kegiatan yang menyangkut tentang keagamaan. Karena kegiatan keagamaan adalah merupakan bagian wujud dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten,ujarnya.

Oleh karena itu melalu perayaan Imlek ini, saya mengajak seluruh masyarakat Asahan agar kiranya dapat menunjukuan rasa toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Asahan.Sehingga terjalin rasa persaudaraan yang baik sesama antar umat beragama tanpa adanya perbedaan.

"Walaupun kita berbeda-beda agama,akan tetapi, Kita tetap satu jua, dibawah kesatuan NKRI"terang Bupati Surya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Raya Imlek buat masyarakat Tionghoa. Semoga melalui momen perayaan Imlek ini warga Tionghoa kiranya kedepan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun masyarakat Asahan yang lebih baik lagi.Sehingga apa yang menjadi visi dan misi pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius dapat terwujud sebut Bupati.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH dalam kesempatan yang sama  menjelaskan bahwa perayaan Imlek di Kabupaten Asahan saat ini, berlangsung dalam keadaan  situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

"Untuk menjaga dan mengamankan perayaan Imlek tahun 2020 ini. Kita pihak Kepolisian Resort Asahan menerjunkan sebanyak 150 orang petugas kepolisian. Ini Kita lakukan untuk mengawasi dan mengamankan berbagai hal yang tidak diinginkan selama perayaan Imlek"jelas Kapolres.

Kapolres menambahakan, para petugas kepolisian yang Kita siagakan berada ditempat -tempat rumah ibadah masyarakat Tionghoa. Selain itu juga Kita tugaskan pada tempat keramaian, sehingga masyarakat yang merayakan Imlek merasa nyaman ketika menjalankan ibadahnya,terang Kapolres Faisal.

Disela kunjungannya Bupati Asahan dan Kapolres turut menyaksikan atraksi kesenian khas Tionghoa dan diberi cinderamata oleh Biksu di Taman Sammasambodhi Jl. M. Yamin Kisaran.(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini