|

Pengamat Sebut Banjir Kali Ini Bukan Kesalahan Anies

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Hujan deras yang berkepanjangan selama malam tahun baru berdampak menimbulkan tingginya volume air di ibu kota Jakarta. Ditambah lagi dari pantauan di bendungan pintu air Katulampa dan Manggarai menunjukkan adanya arus deras yang mengalir ke Ibu kota Jakarta.

Apakah banjir di Jakarta salah Gubernur Anies Baswedan? "Jawabannya Tidak, dengan volume yang begitu tinggi dan kiriman air yang begitu dahsyat dapat dilihat bahwa Ibukota akan mengalami kebanjiran," kata Ketua Umum Gemacita (Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta ) Frans Immanuel Saragih, Rabu (1/1/2020).
Pemprov DKI Jakarta, katanya,  sudah cukup baik, langsung turun ke lapangan dan berkordinasi dengan pihak pihak terkait. Kebanjiran juga bukan hanya terjadi di Jakarta, tetapi di daerah lain, seperti Banten, Jawa Barat dan lain-lain.
"Memang intensitas hujan deras cukup tinggi sepanjang hari pergantian tahun kemarin. Gemacita mengapresiasi langkah Gubernur Anies Baswedan yang langsung turun tangan memegang komando penanganan banjir," katanya.
Gemacita menghimbau warga Jakarta untuk saling bahu membahu untuk mengatasi banjir bersama, saling tolong menolong apabila ada warga di sekitar memerlukan bantuan. 
"Hiduplah bergandengan akan menciptakan kota yang sehat dan sejahtera serta maju. Selamat Tahun Baru untuk warga Jakarta," katanya. 

Sumber : Poskotanews.com
Komentar

Berita Terkini