Pendam I/BB Gelar Syukuran HUT ke 69 Penerangan AD

armen
Jumat, 17 Januari 2020 - 21:40
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Keluarga Besar Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Pendam I/BB) menggelar syukuran peringatan HUT ke-69 Penerangan Angkatan Darat yang dirangkai dengan pelepasan enam personil sebagai Satgas Penebalan Apter ke Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (17/1/2020).


Acara yang digelar di Aula Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan itu dipimpin langsung Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi didampingi Waka Pendam I/BB, Letkol Inf Rio Purwantoro.

Selain itu tampak hadir Kasi, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD, Persit KCK Ranting 3/Pen Cabang I Sinteldam I/BB, purnawirawan Pendam I/BB, Warakauri dan insan media mitra Pendam I/BB .
Dalam amanatnya, Kapendam I/BB yang menjelaskan, peringatan HUT ke-69 Penad Tahun 2020 ini mengangkat tema “Citra TNI AD adalah Kita”.
Citra atau image tersebut hanya dapat dibangun dengan menunjukkan kiprah nyata dan sumbangsih yang ditopang oleh peran optimal dari insan-insan penerangan dan media.
“Oleh karena itu, seluruh personel Penerangan TNI AD beserta media merupakan motor utama dalam membangun citra positif TNI AD di mata masyarakat, bahkan dunia,” katanya.
Tak lupa, Kolonel Zeni mengajak segenap insan Penerangan Kodam I/BB dan rekan-rekan media untuk terus berbenah diri, meningkatkan segala kemampuan, memperbaiki segala kekurangan, dan memberikan sumbangsih nyata demi menjadikan TNI AD sebagai institusi terpercaya, serta menjadi tameng yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di era reformasi ini.
Kepada enam personel Pendam I/BB yang berangkat tugas, Kolonel Zeni berpesan, bahwa sebagai Prajurit Sapta Marga, penugasan dalam bentuk apapun merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.
“Kepala kalian yang berangkat tugas, jangan pernah berkecil hati. Laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi, sehingga kalian memperoleh nilai positif dari penugasan ini,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu Kolonel Zeni juga mengingatkan kepada enam personel Pendam I/BB yang berangkat tugas selama sembilan bulan hingga satu tahun paling lama, agar tetap menjalin komunikasi dengan satuan Pendam dan laporkan hal-hal menonjol pada kesempatan pertama selema penugasan.
Dalam acara syukuran ini, Keluarga Besar Pendam I/BB juga merangkainya dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepada gunung, dan hadiah hiburan lainnya.(ril/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini