Penasaran,Ratusan warga saksikan rekonstruksi tahap dua pembunuhan Jamaluddin

armen
Kamis, 16 Januari 2020 - 12:12
kali dibaca


Ratusan warga memadati rumah haki Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B Nomor 22, Medan Johor. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Mediaapakabar.com-Rekonstruksi tahap dua pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin yang dibunuh oleh istrinya sendiri mendapat perhatian warga sekitar.
 
Ratusan warga terlihat memadati area rumah korban di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B Nomor 22, Medan Johor, saat rekonstruksi pembunuhan tahap dua berlangsung , Kamis(16/01).

"Penasaran aku cemana dia bunuh suaminya itu. Kok tega kali ya sampai kayak gitu," ucap tetangga korban, Ayu.
 
Untuk melihat langsung reka ulang adegan pembunuhan tersebut, Ayu mengaku sudah sejak pagi dirinya bersama warga lainnya berkumpul di depan rumah korban.
 
"Dari pagi kami disini, mau kami lihat dulu si Zuraida itu," ujarnya.
 
Sementara dari pantauan ANTARA di lokasi, petugas kepolisian melakukan pengamanan di depan rumah korban. Bahkan terlihat juga garis polisi terpasang di depan rumah korban. 
 
Sebelumnya, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan bahwa dalam rekonstruksi ini merupakan rekonstruksi tahap kedua. Hal ini merupakan reka ulang adegan eksekusi hingga pembuangan jasad Jamaluddin. 
 
Rekonstruksi ini digelar di dua tempat, lokasi pertama yaitu rumah korban dan TKP penemuan korban di perkebunan sawit Desa Sukarame, Kabupaten Deliserdang.
 
Pada rekonstruksi tersebut turut melibatkan penyidik dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Kejaksaan.


Sumber : Antaranews.com
Share:
Komentar

Berita Terkini