Pemkab Asahan Peringati Hari Kesadaran Nasional

Media Apakabar.com
Jumat, 17 Januari 2020 - 10:03
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Wakapolres Asahan Kompol M. IKHWAN, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan,Jumat (17/1/2020) bertempat di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

"Upacara yang kita laksanakan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang setiap bulannya Kita laksanakan. Janganlah dianggap sebagai kegiatan formalitas belaka, karena upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional, seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan tugas"ucap Kompol Ikhwan.
Ikhwan menuturkan, sebagai aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kita harus bisa menyadari betapa pentingnya semangat patriotisme dan rasa kebangsaan, saat Kita menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
"Maka untuk itu, melalui kegiatan HKN, saya mengajak semuanya, mari Kita tingkatkan kesadaran diri Kita sebagai aparatur, agar Kita dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat" ujar Ikhwan.
Masih dikatakannya, sebagai aparatur Kita juga harus dapat dan mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini, secara arif dan bijaksana. Sehingga setiap persoalan yang ada dapat Kita selesaikan dengan sebaik-baiknya.
Lebih lanjut, Ikhwan menyampaikan,melalui kesempatan HKN, dirinya mengimbau kepada seluruh Aparat dan Aparatur Pemerintah untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dengan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab. Apalagi dalam waktu dekat di Kabupaten Asahan Kita  akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Bupati/Wakil Bupati pada bulan September 2020 tahun ini.
Jadi terkait hal itu, sudah tentu berpengaruh terhadap kehidupan dimasyarakat dengan meningkatnya suhu politik.Oleh karena itu mari Kita tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Sebagai Aparatur Negara kita tentu tidak ingin isu politik yang timbul dapat memecah belah rasa persatuan di Kabupaten Asahan yang Kita cintai,pesan Kompol Ikhwan.
Diakhir penyampaianya,Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menjalin hubungan yang baik selama ini dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan.
Hadir dalam upacara HKN tersebut antara lain  Bupati Asahan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Unsur Forkopimda,  para Kepala OPD, Para Ketua Organisasi Pemuda, Ketua FKUB  serta para peserta upacara terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Organisasi Pemuda..(depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini