|

Pangdam I/BB : Suka cita Natal wujudkan semangat baru dan karakter Prajurit Profesional bersama Rakyat

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Perayaan Natal bukan hanya sekadar kegiatan seremonial dan ritual keagamaan saja. Namun hendaknya dimaknai sebagai peristiwa besar yang dapat dijadikan sumber inspirasi bagi umat Kristiani dalam menjalani kehidupannya untuk menjadi semakin baik.

Di samping itu, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, juga diharapkan dapat memberi motivasi bagi para Prajurit maupun PNS Kodam I/BB beserta keluarganya, untuk meningkatkan profesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta membangun kebersamaan dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Kapoksahli Pangdam I/BB Kolonel Kav Halilintar, S.H, mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutan acara Natal Oikumene Prajurit dan PNS TNI AD Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (8/1/2020).

"Dengan memeringati dan mengenang kembali kelahiran Yesus Kristus beserta nilai-nilai ajaran maupun keteladanannya, diharapkan dapat menggugah semangat baru bagi segenap umat Kristiani, yaitu sebuah semangat untuk mewujudkan karakter manusia yang luhur, serta karakter sebagai personel Kodam I/BB yang profesional dalam mengemban tugas negara," ucap Kolonel Halilintar.

Pangdam menilai, kesemuanya itu relevan dengan tema yang ditetapkan pada perayaan Natal, yaitu, “Dengan Suka Cita Natal, Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI AD untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.

Dijelaskan Kapoksahli, di lingkungan Kodam I/BB, kegiatan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal diselenggarakan secara rutin, dan sebagai bagian dari pembinaan mental prajurit yang merupakan fungsi komando.

Perayaan Natal bagi umat Kristiani memiliki tujuan untuk memperingati dan mengenang kembali lahirnya Yesus Kristus yang membawa kedamaian, kebenaran dan kesejahteraan bagi umat manusia.

Kegiatan ini juga merupakan sarana yang sangat baik bagi umat Kristiani di lingkungan Kodam I/BB dalam rangka pembinaan rohani dan bersilaturahmi, sehingga setiap personel dapat memahami secara lebih mendalam tentang makna Natal yang sebenarnya. Yaitu nilai-nilai yang tercermin dalam kelahiran Yesus Kristus yang dalam perjalanan hidupnya telah memberikan keteladanan untuk selalu hidup dalam damai, menunjukkan kasih dan kepeduliannya terhadap umat manusia.

Di akhir sambutannya, Kapoksahli menjelaskan, selaku Pangdam I/BB dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat Hari Natal Tahun 2019 kepada bapak-ibu umat Kristiani dan selamat tahun baru 2020 kepada hadirin dan undangan sekalian.

"Semoga, makna yang terkandung dalam perayaan Natal dan semangat tahun baru ini dapat memberi harapan baru bagi kita untuk menjalani hidup dengan lebih baik, penuh kedamaian, serta meningkatkan spirit dan motivasi untuk memacu kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang," pungkas Kapoksahli.

Turut hadir di acara, Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pdt Darwis Manurung, STh, MPSi, dr H Maratua Simanjuntak, para pastor dan pendeta, Plt Wali Kota dan segenap unsur Forkopimda Kota Medan, Kasdam, Kadilmilti, Kaodmilti, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten , Danbrigif 7/RR selaku Ketua Panitia, Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus.(ril/dn)

Komentar

Berita Terkini