|
Follow Us :

Nikmati Terjunan Sungai Sitakka Tarutung untuk Beristirahat dan Berselfie Ria

Kali Dibaca
 Lokasi tempat persinggahan dan peristrahatan terjunan Sungai Sitakka di Kecamatan Tarutung. (Darwin Manalu)


Mediaapakabar.com- Berpuluh tahun lamanya dibiarkan dan ditumbuhi semak-semak yang menutupi keindahan terjunan sungai Sitakka ,kini sungai tersebut telah disulap menjadi tempat persinggahan dan peristrahatan yang indah dan sejuk.


Terjunan Sungai Sitakka itu persis berada dari ibukota Kabupaten Tapanuli Utara Tarutung. Sekitar 200 meter dari kantor pusat HKBP Pearaja Tarutung. Dan harus dilintasi bila hendak ke Sibolga-Tapteng.

Persis disebelah terjunan Sungai Sitakka terdapat seribu tangga untuk menuju sumber air minum milik PDAM Mual Natio  yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda.

Pantauan mediaapakabar.com, usai dipoles menjadi lokasi obyek wisata disaat liburan Natal 2019 dan tahun baru 2020 menjadi tempat persinggahan dan peristrahatan bagi pengunjung yang meninggalkan kota Tarutung.

Bukan sebagai tempat persinggahan saja, lokasi itu juga menjadi tempat berselfie ria bagi kawula muda. " Sangat sejuk, terjunan sungainya juga sangat indah. Airnya mengalir begitu jernih," ujar Siska Situmeang (18) kepada mediaapakabar.com, Kamis (09/01/2020).

Selain memiliki nilai sejarah, tempat ini tidak jauh dari kantor pusat HKBP Pearaja Tarutung dan tempat asal muasal kacang kacang sihobuk.

Memang masih banyak yang harus dibenahi, seperti tempat parkiran, tempat minum. Kalau boleh dibuat tempat souvernir.

Aprington Siregar sebagai seorang pembuat denah lokasi itu saat dikomfirmasi mediaapakabar.com mengatakan, direncanakan untuk menjadi salah satu tempat wisata di Tarutung.

Kedepan, akan kita poles lagi dengan membuat tempat-tempat rekreasi supaya lebih indah dan nyaman bagi pengunjung.(Win)


Komentar

Berita Terkini