|

MTQ ke-53 Resmi Ditutup, PT. LNK Kembali Raih Juara Umum,"Juara Terbaik Diberangkatkan Umroh Oleh Bupati dan RSU Putri Bidadari"

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Musabaqoh Tilawatil Quran  (MTQ) ke 53 tingkat Kabupaten Langkat secara resmi ditutup, ditandai penyerahan hadiah umroh kepada 4 orang juara terbaik, di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Jum'at (28/2/2020).

Hadiah umroh bersumber, 2 orang dari pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan 2 orang dari pemilik RSU Putri Bidadari H. M.Nur Abu Bakar.

Kabar gembira, tidak hanya diraih oleh 4 orang pemenang terbaik itu, namun juga kepada Kafilah PT Langkat Nusantara Kepong (LNK), sebab kembali meraih juara umum dengan 3 kali berturut-turut, mulai dari MTQ 51 sampai MTQ 53 ini.

Penutupan MTQ ini, dilakukan oleh Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin mewakili Bupati. Disambutannya, selain mengucapkan selamat kepada para pemenang, Sekda juga berharap, bagi yang belum meraih juara agar jangan berkecil hati. Namun sebaliknya, terus berlatih  lebih keras, untuk persiapan yang lebih matang, agar kedepan dapat tampil lebih baik lagi, untuk meraih  juara di MTQ selanjutnya.

Sekda juga, mengucapkan terimakasih kepada para unsur panitia, dewan hakim, para kafilah, maupun official MTQ. Serta kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya, hingga event MTQ 53 dapat  berjalan sukses dan mampu lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Terkhusus  kami ucapkan terimakasih kepada  tuan rumah, yakni Camat beserta unsur forkopim  serta seluruh masyarakat Kecamatan Padang Tualang,”sampainya.

Sembari mengingatkan, kepada unsur panitian dan LPTQ  Langkat, untuk terus melakukan kajian dan evaluasi, agar penyelenggaraan MTQ ditahun depan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Langkat H.Zulfan Effendi mewakili ketua LPTQ Langkat, pada laporan panitia, menerangkan, penyelengaran MTQ ke 53 ini telah selesai dan secara resmi ditutup, untuk pelaksanaannya  selama 5 hari, mulia senin 24 februari 2020.

“Selanjutnya untuk MTQ ke 54 tahun 2021, akan dilaksanakan di wilayah Teluk Aru tepatnya di Kecamatan Pematang Jaya, hal itu ditandai dengan penyerahan bendera MTQ oleh Sekda kepada Camatnya Ahmad Fitria”ungkapnya.

Sesuai dengan hasil musabaqoh, sambung Zulfan,  telah ditetapkan para qori qoriah terbaik dimasing-masing cabang dan juara pawai ta’aruf, mulai dari juara I, II, III dan juara harapan I,II, III. Para pemenang akan diberikan  trophy dan uang pembinaan melalui transfer.

“Nantinya kepada qori qoriah terbaik, akan mengikuti pemusatan latihan atau training center, untuk dilakukan seleksi ulang, sebelum dikirim pada event STQ tingkat Provsu mewakili Langkat, pada bulan april 2020 mendatang,”sebutnya.

Sementara, Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi, menyampaikan, 4 orang peraih hadiah umroh. Pertama, atas nama Fauzan Nashrullah terbaik 1 cabang tilawah dewasa putra dari Kecamatan Wampu. Kedua, Mawaddah terbaik 1 cabang tahfiz quran 30 juzz putri dari Kecamatan Padang Tualang. Ketiga, M. Raihan terbaik 1 cabang tahfiz quran 10 juzz putra dari Kecamatan Secanggang. Keempat, Hayatunnisa Nursahfitri terbaik 1 cabang khattil quran hiasan mushaf putri dari kafilah khusus PT. LNK.

"Mereka yang akan berangkat umroh terdiri dari 2 orang pria dan 2 orang wanita, selaku para juara terbaik di MTQ ini," paparnya.

Selain hadiah dari panitia, sambung Kadis Kominfo, Bupati Langkat juga memberikan sovenir berupa kalender tahun 2020 dengan disegn poto kegiatan Bupati dan Wabup Langkat, kepada seluruh peserta MTQ.

Kemudian, para pemilik pondokan penginapan kafilah juga diberikan hadiah bentuk terimakasih dari panitia. Acara penutupan juga dimeriahkan penampilan dari para siswa SD Padang Tualang, membawahkan lagu shalawat dengan gaya millenial,"tambahnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini