|
Follow Us :

Miliki Sejarah, Bupati Undang Raja dan Ratu Belanda Berkunjung ke Taput

Kali Dibaca



Teks poto : Rombongan Kedutaan Besar Belanda saat tiba di Bandara Silangit Internasional disambut Bupati Nikson Nababan. (Dok)
Mediaapakabar.com-Negara Belanda, tidak lepas dari ingatan sejarah  saat  berkuasa di Indonesia. Saat menjajah, negara kincir angin itu banyak meninggalkan bangunan bersejarah di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Tapanuli Utara. 

Untuk itu, Bupati Taput Drs Nikson Nababan mengundang Raja dan Ratu Belanda untuk berkunjung ke Taput guna melihat bangunan peninggalan zaman kolonialisme tersebut.

Undangan itu disampaikan Bupati Taput Drs  Nikson Nababan  bersama OPD Taput  saat menerima kunjungan kedutaan Besar Belanda di Bandara Internasional Silangit Tapanuli Utara, Kamis (23/01/2020).

" Kita sangat bangga menerima rombongan bapak Duta Besar Belanda. Dan saya mohon melalui pak duta bisa menyampaikan undangan resmi ke raja dan ratu," kata bupati kepada sejumlah wartawan.

Pasalnya,sambung Nikson, raja dan ratu belanda bisa melihat masih ada peninggalan bangunan Negara itu di Tapanuli Utara.

" Banyak bangunan peninggalan Belanda disini, dan daerah kita adalah pertama kali pusat penyebaran agama Kristen,”ujar Nikson.

Menurutnya, bila raja dan ratu belanda nanti datang,  warga Taput akan menyambut dengan meriah dan akan memberikan  penghargaan tertinggi adat Batak." Tolong pak Dubes sampaikan keinginan saya ini," pintanya.

Sementara itu, Dubes Belanda Lambert Grijins didampingi press officer Claudia Van Der Meer, Euth Kemperman, Simon Van Der Berg (Master of Ceremonies) menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Bupati Taput.

" Kita berterima kasih atas sambutan maupun suguhan panganan lokal serta cinderamata ulos dan cinderamata dari Bupati Taput Drs. Nikson Nababan," ucap Lambert.

Lambert menjelaskan, apa yang jadi pesan serta permintaan Bupati Taput akan disampaikan." Kita akan sampaikan dan memang dalam rombongan ada ikut dari perwakilan kerajaan Belanda," terang Lambert. (Win)
Komentar

Berita Terkini