|
Follow Us :

MATRAS dan DMDI Bersihkan Sampah Berserakan, Pasca Kegiatan HUT Sergai ke-16

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pasca kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-16 dengan menggelar berbagai kegiatan hingga hiburan rakyat.

Namun acara tersebut, menyisakan sampah yang begitu banyak berserakan di lokasi, tepatnya komplek MTQ , Replika Sultan Serdang, Perbaungan.

Oleh karena itu, Manusia Tracking Serdang Bedagai (MATRAS) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sergai mengadakan aksi dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di seputaran lokasi tersebut, Minggu (12/1/2020).

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan juga dalam rangka menyambut HUT MATRAS yang ke-1 dan menjelang pelantikan DMDI Sergai,”ujar Ketua DMDI Sergai, Ahmad Almaseh.

Dijelaskannya, sampah tersebut akan kami jadikan kerajinan tangan ecobricks yang bisa bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat sekitar.

“Semoga acara-acara berikutnya kebersihan tempat di perioritaskan setelah acara usai karena kebersihan dan keyamanan tempat tersebut adalah tangung jawab dari peyelenggara. Khususnya dinas terkait harus peduli dengan kebersihan lokasi acara tersebut,”tegas Ahmad Almaseh.

Masih kata Ketua DMDI Sergai, bagaimanapun lokasi tersebut adalah salah satu ikon Serdang Bedagai yang harus dijaga kelestariannya agar masyarakat yang berkunjung ketempat tersebut merasakan kenyamanan.

“Kami akan berusaha menjaga dan melestarikan tempat tersebut dan mengelola sampah yang ada di sekitaran lokasi itu agar dapat bermanfaat,”paparnya.

“Kami juga berharap dinas terkait cepat tanggap membersihkan tempat tersebut, apabila acara selesai di selenggarakan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan kawasan tersebut bisa menimbulkan kenyamanan bagi para pengunjung,”pungkasnya. (Willy)
 
 
 
 

DMDI Sergai juga berharap kedepan hal seperti ini tidak terulang kembali dan semua masyarakat saling menjaga kelestariannya.
 
Komentar

Berita Terkini