Mantap! Ketua DPW Pujakesuma Berikan Bantuan Rp 100 Juta kepada DPD Pujakesuma Medan Melalui Koperasi Pujakesuma

armen
Kamis, 30 Januari 2020 - 11:57
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Dalam rangka mengembangkan sayap Pujakesuma disegala kota dan kabupaten serta di seluruh kecamatan di Provinsi Sumatera Utara ,DPD dan DPW Pujakesuma menggelar silaturahmi dan konsilidasi bertempat di warung Bakso Solo Berseri, Jalan Jamin Ginting. Rabu (29/1/2020 ) jam 20:00 WIB.


Dalam acara ini  juga di gelar pemberian mandat pembentukan DPC Pujakesuma kecamatan Medan Selayang dan DPC Medan Maimun, dimana dengan pemberian mandat ini diharapkan para ketua DPC Pujakesuma di 17 dari 21 kecamatan kota Medan diharapkan mampu mengembangkan dan menjalankan roda organisasi demi kemajuan Pujakesuma serta pengaturan rencana pelantikan DPC Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan.
Hadir dalam acara tersebut ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, Eko Supianto SE dan Ketua DPD Pujakesuma kota Medan Hartono Ekowadi SE.,SH yang didampingi oleh Sekjen DPD Pujakesuma kota Medan, Suarman Bsc dan dihadiri oleh anggota Pujakesuma dari 17 DPC.
Dalam sambutannya ,Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan menghimbau kepada para anggota Pujakesuma di kota Medan agar selalu menjalin tali silaturahmi dan tetap berpegang teguh pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DPD Pujakesuma kota Medan.
“Di DPD Pujakesuma kota Medan sebenarnya sudah banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi, salah satunya yang kita lakukan adalah dengan melakukan arisan. Dan kini untuk mengembangkan taraf perekonomian anggota Pujakesuma di Sumatera Utara, telah hadir di tengah kita ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, bapak Eko Supianto dan para pengurus Koperasi Pujakesuma yang nantinya akan memberikan arahan dan masukan pada kita semua tentang tata cara peminjaman dana bergulir yang di gelontorkan oleh DPW Pujakesuma kepada anggota Pujakesuma untuk proses peminjaman modal usaha,” jelas Hartono Ekowadi SE.,SH.
Lanjutnya lagi, dana pinjaman yang akan di alokasikan bagi para anggota Pujakesuma ini akan di salurkan dan dalam prosesnya akan ada syarat dan beberapa ketentuan yang harus di penuhi.
Sementara itu ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, Eko Supianto SE dalam arahannya mengatakan bahwa pinjaman dana bergulir ini berasal dari dana pribadi dari Pembina Pujakesuma yaitu Komjen Pol Agus Andrianto yang dulunya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri.
“Sebelumya saya mohon maaf karena baru ini bisa bersama-sama dengan sedulur sekalian karena kesibukan kerja. Memang saya akui ada komunikasi yang tersumbat namun dengan kita semua berkumpul dan bersilaturahmi bernama ini membuat komunikasi yang tadinya tersumbat kini sudah mengalir kembali. Kita sebagai warga Jawa yang lahir di Sumatera Utara ini sudah saatnya Bangun dari tidur dan kembali berdiri untuk menunjukkan eksistensi Pujakesuma kepada masyarakat bahwa organisasi Pujakesuma ini adalah organisasi besar yang anggotanya sudah mencapai ribuan orang. Kita harus bangkit. Salah satunya adalah membangkitkan tingkat perekonomian sedulur sekalian dengan koperasi usaha simpan pinjam Pujakesuma,”jelas Eko Supianto.
Dikesempatan yang sama Machfud selaku manager Koperasi Pujakesuma selanjutnya memberikan pemahaman kepada anggota Pujakesuma tentang tatacara dan manfaat dari koperasi usaha dan simpan pinjam dan diteruskan dengan acara makan malam dan fhoto bersama.
Sebagai acara puncak dilakukan penyerahan dana awal bantuan modal usaha koperasi simpan pinjam Pujakesuma yang diserahkan dari manager koperasi Pujakesuma, kepada ketua DPD Pujakesuma kota Medan, Hartono Ekowadi SE.,SH. (rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini