|

Mantap! Dukung Program Pemerintah, Dirpolariud Polda Sumut Siapkan Ren Giat Inovasi

Kali Dibaca



Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Roy H. M. Sihombing, SIK saat memaparkan rengiat inovasi
Mediaapakabar.com-Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumut Kombes Pol Roy H. M. Sihombing, SIK menyiapkan beberapa rencana kegiatan terobosan untuk mendukung program pemerintah. Rencana kegiatan ini dipaparkan dalam kegiatan “Arahan Kabaharkam Polri dalam rangka penguatan sinergitas guna mendukung kebijakan pemerintah memantapkan stabilitas keamanan dalam negeri” Kamis, 16 Januari 2020.


Dalam paparannya Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Roy H. M. Sihombing, SIK mengatakan kondisi nelayan tidak sepanjang tahun melaut, sangat tergantung pada cuaca alam, saat mereka tidak melaut mereka belum tentu memiliki pekerjaan sampingan.
Untuk itu Jajarannya siap untuk memberdayakan masyarakat pesisir dengan harapan taraf hidup mereka akan terus meningkat, ujar Roy.
Dalam paparannya Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Roy H. M. Sihombing, SIK sudah menyusun rencana kegiatan untuk tahun 2020 antara lain :
1. Penanaman mangrove dengan target 40 ribu pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan
2. Pembudidayaan ikan nila
3. Pelayanan kesehatan masal
4. Bedah rumah masyarakat kurang mampu 4 kali setahun
5. Membangun poliklinik terapung yang dapat menjangkau masyarakat pesisir yang memiliki akses kesehatan terbatas
6. Membuat perpustakaan terapung dengan memperbanyak buku wirausaha, budidaya dan buku-buku yang menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan, laut, bangsa dan negara.
7. Pengadaan bank sampah untuk tata kelola sampah terkait kebersihan dan kelestarian lingkungan
8. Pembudidayaan kerang
9. Pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu 4 kali setahun.
Roy menambahkan bahwa dalam melaksanakan program ini, jajarannya akan bekerja sama dengan para tokoh masyarakat, pengusaha dan lembaga swadaya masyarakat.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyambut baik rencana kegiatan Ditpolair Polda Sumut ini.
"Sesuai arahan Presiden kita perlu terjun langsung mendukung pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat, "pungkas Agus.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini