|
Follow Us :

Kombes Johny Eddizon Isir, S.I.K., Resmi Jabat Kapolrestabes Medan

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P  resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Medan menggantikan Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si. Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin ,  bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut ,Jumat (03/01/2020).

Hadir dalam acara itu, Wakapolda Sumut, Irwasda, Pju, beberapa para Kapolres serta ibu Bhayangkari.

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri ST / 3331 / XII / Kep / 2019 tanggal  20-12-2019 telah berakhir penugasan Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, sebagai Kapolrestabes Medan. “Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolrestabes Medan Polda Sumut, semoga hal-hal yang positif dari beliau, dapat diteruskan penggantinya dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Karo Renmin Bareskrim Polri.

Kepada Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P saya ucapkan selamat datang dalam Keluarga Besar Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Kapolrestabes Medan Polda Sumut,” kata Kapoldasu.

Kapoldasu menambahkan,sebagai Kapolrestabes Medan  yang baru agar segera menyesuaikan diri, bangun sinergitas dan soliditas dengan Pju Polda Sumut, dengan para Kapolres/Ta Sejajaran serta kepada Stakeholder yang terkait lainnya.

“Aplikasikan tujuh program prioritas Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumut. Polda sumut masih memiliki SDM yang baik dan dibutuhkan oleh Mabes Polri. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Institusi Polda Sumut,” katanya.

Selain itu, dalam amanatnya Kapoldasu mengatakan, Kota Medan adalah barometer keamanan di Provinsi Sumut. Maka dari itu Kapolrestabes Medan harus bisa menekan atau meminimalisir angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor, peredaran narkoba dan kasus-kasus lainnya. Terlebih lagi tugas sudah didepan mata untuk pengamanan pilkada tahun 2020.

“Saya yakin kita bisa melakukan penggalangan guna terciptanya Pilkada 2020 yang aman, damai dan kondusif. Lebih baik mencegah dari pada menanggulangi. Kapolrestabes medan harus bisa menciptakan iklim kerja kondusif dan bertanggungjawab atas kondisi anggotanya. Tidak ada ampun bagi pengedar narkoba termasuk anggota,” tegas Kapoldasu.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada Dir Pol Air Polda Sumut, penyeberangan Danau Toba selama Ops Lilin berjalan aman dan baik, dan agar Dir Pol Air tetap berkoordinasi dengan seluruh kapolres dan bupati yang wilayahnya memiliki kawasan Danau toba, selalu mengingatkan stake holder terkait serta pemilik angkutan Kapal di Kawasan Danau Toba agar kejadian tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun, jangan sampai terulang kembali.

“Untuk berikutnya Karo Ops, agar kedepannya mempersiapkan Ops Ketupat yang pelaksanaanya beberapa bulan kedepan,” kata Kapolda.


Juga kepada Kapolres Lab Batu, yang telah melakukan bantuan dan pertolongan terhadap masyarakat Lab. Batu Utara yang terkena musibah banjir bandang pada hari Jum’at 27 Des 2019. Dan ucapan terimakasih juga kepada Kasat Brimob, Dir Sabhara, Kabid Dokes yang telah mengirimkan bantuan personilnya untuk membantu masyarakat Kab. Labuhan Batu Utara yang terkena musibah banjir bandang.

“Kepada Dir Pol Air, Kasat Beimob, Dir Sabhara dan Karo Log serta seluruh Kapolres agar persiapkan seluruh sarana & prasarana untuk antisipasi bencana Banjir dan tanah longsor. Persiapkan pers dan diwajibkan setiap pers agar menggunakan pakaian dinas lengkap. Hal ini menunjukkan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini