|

Keren! MiG-29 Mesir Jadi Tanker untuk Rafale

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Mesir sekarang memiliki kemampuan untuk pengisian bahan bakar udara  pada jet tempurnya. Video resmi yang dirilis oleh Departemen Pertahanan negara tersebut menunjukkan sistem ‘buddy-buddy yang dipasang pada pesawat tempur MiG-29M ‘Fulcrum’.

Video, yang dirilis pada 13 Januari ini  menunjukkan sepasang MiG-29M yang dilengkapi dengan unit selang dan drog tengah yang sedang bersiap untuk memberikan bahan bakar ke dua pesawat tempur Dassault Rafale.
Sebagaimana ditulis Jane 14 Januari 2020, sebelum rilis rekaman ini, diketahui Angkatan Udara Mesir  tidak memiliki aset pengisian bahan bakar udara, yang berarti bahwa kemampuan pesawatnya untuk beroperasi di luar perbatasan nasional negara itu terbatas.
Meski video menunjukkan MiG-29M mengirimkan bahan bakar ke Rafale, sistem ini juga akan dapat mengisi bahan bakar ke semua pesawat penerima yang dilengkapi dengan probe.
Untuk Angkatan Udara Prancis berarti ini terdiri dari tipe MiG-29M, Rafale C / DM, McDonnell-Douglas F-4E Phantom II, Dassault Mirage 2000EM, dan Dassault Mirage 5E2 / R / A.
Sebagaimana dicatat Jane’s World Air Forces, Angkatan Udara Prancis memiliki 14 MiG-29M, 23 Rafale C / DM, jumlah F-4E yang tidak diketahui dan akan diganti oleh Rafale), 15 Mirage 2000EM, dan 27 Mirage 5E2 / R / A.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini