|
Follow Us :

Kapolrestabes Medan Tanam Pohon di Polsubsektor Tuntungan

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Johnny Eddizon Isir menanam pohon penghijauan di halaman Polsubsektor Medan Tuntungan, Jalan Pasar Induk Laucih,Jumat (10/1).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakaplrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani, pejabat utama Polrestabes Medan, Camat Medan Tuntungan, Lurah Laucih, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Tuntungan dan warga masyarakat sekitar Pasar Induk Laucih.
“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari perintah pimpinan Polri tentang Polri peduli penghijauan yakni penanaman pohon baik di dalam Markas Komando Kepolisian dan Luar Markas Komando Kepolisian,” ujar Kapolres.
Pohon yang ditanam, lanjut dijelaskan Kapolres, ialah memiliki manfaat yakni pohon yang bisa dimanfaatkan untuk anak dan cucu, tinggi oksigen, memiliki batang yang kuat dan atau memiliki buah.
“Pohon dengan jenis yang sama juga sudah ditanam secara sepertinya di seluruh Polsek jajaran Polrestabes Medan,” jelas Kapolres.
Kapolres menyebut,tujuan lain dari program Kapolri terkait penghijauan ini ialah agar alam khususnya di lingkungan markas dan di luar markas hijau serta tidak kelihatan gersang.
Adapun Pelaksanaan Penanaman Pohon sebelumnya telah di laksanakan di beberapa titik yang ada pada Polsek Jajaran Polrestabes Medan yakni :

1. Polsek Medan Helvetia di halaman depan Mako Polsek Medan Helvetia Jalan Matahari Raya Medan dengan melakukan penanaman *Pohon Mangga*

2. Polsek Kutalimbaru di depan Mako Polsek Kutalimbaru Jalan Raya Besar Kutalimbaru


3. Polsek Medan Area di dalam Mako Polsek Medan Area Jalan Merbabu Medan.

4. Polsek Medan Barat melaksanakan Penanaman Pohon di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan Medan.

5. Polsek Medan Baru melaksanakan Penanaman Pohon di Halaman Mako Polsek Medan Baru Jalan Nibung Raya Medan.

6. Polsek Medan Kota melaksanakan Penanaman Pohon di luar Mako Polsek Medan Kota Jalan DR.GM Panggabean Medan.

7. Polsek Pancur Batu melaksanakan Penanaman Pohon di Halaman Mako Polsek Pancur Batu Jalan Jamin Ginting Kec Pancur Batu Deli Serdang berupa 12 (dua) belas bibit pohon mangga harum manis dan 3 (tiga) bibit pohon Kelengkeng.

8. Polsek Percut Sei Tuan melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Polsek Percut Sei Tuan Jalan Letda Sujono Medan berupa 50 (lima puluh) pohon berupa 8 (delapan) bibit pohon mangga harum manis, Kelengkeng sebanyak 3 (tiga) pohon, Jambu Bol sebanyak 15 (lima belas) pohon, Durian sebanyak 10 (sepuluh) pohon, Jambu Air sebanyak 6 (enam) pohon dan Pucuk Merah sebanyak 3 (tiga) pohon.

9. Polsek Sunggal melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Mako Polsek Sunggal Jalan TB Simatupang Medan.

10. Polsek Patumbak melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Mako Polsek Patumbak Jalan Pertahanan Medan.

11. Polsek Medan Timur melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Mako Polsek Medan Timur Jalan Jawa Medan.

12. Polsek Deli Tua melaksanakan penanaman Pohon berupa 5 (lima) batang bibit pohon jambu air.

Untuk di halaman Polsubsektor Medan Tuntungan, Kapolrestabes Medan beserta dengan PJU, Camat Medan Tuntungan, Lurah dan Kepling Se Kecamatan Medan Tuntungan melaksanakan penanaman pohon sebanyak 30 batang pohon beraneka jenis seperti Mangga, Jambu, dan durian(Agung)


Komentar

Berita Terkini