|

Kapolres Taput Berikan Sembako Pada Warga Kena Musibah Kebakaran di Pangaribuan

Kali Dibaca



Teks Poto : Kapolres Taput AKBP Horas Silaen saat memberikan tali asih berupa sembako kepada warga yang terkena korban kebakaran di Desa Batu Manumpak Kecamatan Pangaribuan. (Dok)
Mediaapakabar.com-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres)  Tapanuli Utara (Taput) AKBP Horas Silaen kunjungi warga terkena musibah kebakaran di Dusun Onan Sabtu Desa Batu Manumpak, Senin (13/01/2020) sekira pukul 10.00 Wib.


Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan tali asih berupa sembako kepada warga terkena musibah kebakaran.

Ada enam  rumah milik warga yang hangus terbakar pada hari Minggu (12/01/2020). Tiga rumah harus dibongkar supaya tidak merembes ke rumah lainnya.

Pejabat yang turut hadir untuk memberi bantuan kepada Masyarakat Yang ditimpa bencana korban kebakaran itu,  Dandim 0210/TU,   Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos, Wakapolres Taput, Kompol Mukmin Rambe, S.H, Kabag Ops Polres Taput,  Kompol Gamal Lusiawan, Kasat Lantas Polres Taput,  AKP A. Sinaga.

Kasat Sabhara Polres Taput, AKP. A. Siagian, Kapolsek Pangaribuan, AKP Syamsul Baharuddin, Kasi Propam Polres Taput, Iptu JPL. Sitorus serta personel Polres Taput.

Kapolres Taput AKBP Horas Silaen menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut, yang mana informasi saat ini penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 6 rumah, dan membongkar 3 rumah agar tidak menjalar Ke rumah sebelahnya bersumber dari arus pendek listrik.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kasus ini akan di kembangkan lagi.Dia berharap, masyarakat yang tertimpa musibah  agar tetap tabah, dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

" Pemberian tali asih berupa sembako ini bertujuan  untuk meringankan beban dari keluarga yang tertimpa musibah kebakaran," terang Kapolres.

Dia meminta Kepada  Camat dan Kapolsek sekiranya membantu apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran."  Polres Taput  dan Kodim 0210/TU, akan senantiasa membantu masyarakat," ujarnya.

Salah satu perwakilan dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut, mengucapkan banyak terima kasih, kepada Kapolres Taput atas kepedulian terhadap mereka yang sedang ditimpa musibah.

Pada kegiatan itu, Kapolres Taput memimpin doa agar masyarakat yang di timpa musibah  dapat menguatkan hatinya, dan tetap bersabar atas segala cobaan yang telah di berikan Tuhan. (Win)


Editor : Armen


Komentar

Berita Terkini