|

Kapolda Sumut : Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Berlangsung Aman

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com- Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum berkeliling di Kota Medan bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNl MS Fadhilah mengunjungi sekaligus meninjau beberapa Vihara di Kota Medan, Sabtu (25/1/2020).

Kunjungan dan peninjauan ini dilakukan agar perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Sumatera Utara dan khususnya di Kota Medan berjalan aman, lancar dan kondusif.
Tiga Vihara yang ditinjau dan dikunjungi rombongan Kapolda Sumut, yakni Vihara Borobudur di Jalan Imam Bobol Medan, Vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri Medan.
Dalam kunjunganya, Kapolda Sumut berkesempatan bertegur sapa dengan Ketua Yayasan Vihara Borobudur Lindawaty Roesly, sambil mengucapkan selamat merayakan hari Imlek kepada warga yang hendak beribadahdi Vihara Borobudur tersebut.
“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan dan keamanan menjelang perayaan Imlek, agar saudara kita yang merayakannya dapat merasa aman dan nyaman,” kata Kapolda Sumut.
Kapolda Sumut juga berharap agar di seluruh wilayah hukum sejajaran Polda Sumut pada perayaan hari Raya Imlek 2571 ini berjalan lancar, aman dan kondusif.
“Harapan kita agar seluruh kegiatan pada perayaan Tahun Baru Imlek di seluruh kawasan Sumut berlangsung aman, tertib dan nyaman sebagai contoh kerukunan umat beragama. Karena Sumut ini adalah miniaturnya Indonesia, dengan masyarakatnya yang khas dan beragam. Mari kita sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama,” ujar Kapolda Sumut.
Tampak hadir dalam peninjuan tersebut Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu M Fitriyus, Kepala Satpol PP Provinsi Sumut Suriadi Bahar, Kepala Dishub Sumut Haris Lubis, Kepala Biro Umum Achmad Fadly dan para tokoh lintas agama.(rel/dn)


Komentar

Berita Terkini