Jumat Barokah di Masjid Al Hasanah,Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Bersama Awasi Penyalahgunaan Narkoba

armen
Jumat, 31 Januari 2020 - 19:06
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K,M.Hum dan Pejabat Utama Polda Sumut beragama muslim safari Jumat Barokah di Masjid Al-Hasanah di Jalan Gaperta Ujung, Kec. Medan Helvetia, Jumat (31/01/2020) pkl 13.30 wib

Hadir dalam kegiatan ini  Kapolsek Medan Helvetia, Danramil 06/MS, Camat Medan Helvetia, BKM Masjid Al - Hasanah serta seluruh jamaah, para alim ulama, serta masyarakat sekitar kurang lebih 300 orang.

Mengawali sambutannya,  Kapolda Sumut memperkenalkan diri dan mengatakan kegiatan Safari Jumat Barokah ini merupakan kegiatan rutin dalam menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Polri dengan seluruh masyarakat.

“Indonesia adalah negara yang besar memiliki wilayah luas dan jutaan penduduk. Dalam menjaga Indonesia itu adalah tugas kita semua. Al - Hasanah artinya kebaikan maka marilah kita menyebarkan kebaikan seperti dengan nama masjid ini,” katanya.

Kapolda Sumut mengatakan Sumut menjadi daerah darurat Narkotika. Untuk itu ,Kapolda  meminta masyarakat sebagai orang tua jadi Polisi dirumah untuk menyelamatkan anak-anak yang merupakan generasi masa depan untuk terhindar dari penyalahgunaan Narkotika yang sangat berbahaya. Jika ada anak-anak yang terlibat Narkotika segera dilakukan rehabilitasi. "Kita tidak main-main dalam pemberantasan narkoba. Para pelaku akan ditindak tegas terukur termasuk jika ada anggota Kepolisian yang terlibat", ungkap Kapolda Sumut

Terkait masalah kejahatan jalanan terkhusus begal akhir-akhir ini marak terjadi tentunya  tentunya kejahatan jalanan ini berkaitan erat dengan penyalahgunaan Narkotika. Karena pelaku melakukan segala cara untuk mendapat uang guna membeli Narkotika. Maka dari itu bersama sama masyarakat membantu Polri dalam mengawasi penyalahgunaan Narkotika
Kapolda turut mengingatkan masyarakat untuk saling bertoleransi dijalan raya. Jangan arogan dijalan karena dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. "Saya juga mengingatkan anggota yang bertugas di jalan raya untuk selalu berbicara sopan dan santun serta humanis kepada masyarakat apabila dalam memberikan teguran", ungkapnya

Musim hujan yang juga kerap akhir-akhir ini terjadi telah mengakibatkan musibah banjir yang telah terjadi dibeberapa daerah. Oleh karena itu, Kapolda Sumut mengajak masyarakat bersama-sama jaga kebersihan lingkungan dan hindari penggunaan plastik.
Menjelang Pilkada serentak,  Kapolda Sumut turut mengajak masyarakat untuk mewujudkan pesta demokrasi yang hebat dan suka cita serta memberi hak suara tanpa adanya tekanan.

Diakhir kegiatan Kapolda Sumut memberikan bantuan pembangunan masjid kepada BKM Masjid Al-Hasanah serta membagikan sembako untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Gusta.(rel/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini