|

Jokowi Bela Prabowo Yang Sering Keluar Negeri

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang sering ke luar negeri dalam rangka diplomasi pertahanan. Apabila ada yang mempertanyakan, Presiden menilai pihak itu belum memahami diplomasi pertahanan.

“Jadi kalau ada yang mempertanyakan Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah bagian diplomasi pertahanan kita. Bukan untuk lain. Kalau masih ada yang bertanya, itu belum mengerti urusan diplomasi pertahanan,” kata Presiden saat memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2020 di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan kunjungan Prabowo ke luar negeri untuk melihat alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Saya tahu beliau ini ke negara-negara tertentu dalam rangka melihat alutsista yang ingin kita beli. Bagus atau tidak bagus. Bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek, dan itu sudah kita diskusikan dengan Pak Menhan. Tidak sekali dua kali. Banyak nih yang enggak tahu,” ujar Presiden.

Sekadar diketahui, sejak dilantik sebagai menhan pada Oktober 2019, Prabowo memang telah mengunjungi beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Turki, Tiongkok, Jepang, Filipina, dan terkakhir ke Prancis. 



Sumber : Teropongsenayan.com
Komentar

Berita Terkini