|
Follow Us :

Jatuh dari Sampan, Nelayan Pemancing Ikan Sorkam Ditemukan Meninggal Dunia

Kali Dibaca


asad Aris setelah dibawa ke rumah duka. (ist/metro24jam.com)
Mediaapakabar.com-Sehari setelah dilaporkan jatuh dari sampan kutuk-kutuk (sampan mesin), nelayan bernama Aries (55)–warga Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 08.35 Wib.

Pencarian dilakukan tim SAR Pos Sibolga setelah mendapat informasi dari personel Posmat AL Sorkam, Serka Simamora, Sabtu (4/1/2020) sekira pukul 17.00 Wib kemarin. “Berdasarkan informasi yang diterima, Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 Wib korban Aries berangkat dari rumah seorang diri untuk memancing dengan menggunakan sampan mesin miliknya ke daerah Pulau Sorkam,” sebut Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Aris diketahui hilang setelah beberapa nelayan lain yang merupakan tetangganya melihat perahu pria itu sekitar berjalan berputar-putar dalam keadaan mesin hidup tanpa awak, sekira pukul 10:15 Wib. “Saksi berusaha melakukan pencarian, tapi tidak menemukan korban. Selanjutnya saksi membawa perahu korban ke daratan sekira pukul 11:35 Wib dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Posmat AL Sorkam,” jelas Sariman.

Personel TNI AL Sorkam dan warga kemudian kembali melakukan pencarian, namun tak membuahkan hasil. Personel AL melalui Serka Simamora kemudian meminta bantuan Basarnas Pos SAR Sibolga. Pencarian oleh tim yang dipimpin langsung Koordinator Pos SAR Sibolga Hary Susanto hingga Sabtu malam tidak membuahkan hasil.

Minggu (5/1/2020) pagi, tim tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI AL Sorkam, Polsek Sorkam kemudian melanjutkan pencarian sejak pukul 07.00 Wib dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR dengan pola paralel mulai dari bibir pantai hingga menuju lokasi perahu aris di temukan. 

“Setelah hampir 2 jam pencarian, sekitar pukul 08.35 Wib korban akhirnya ditemukan berjarak sejauh sekitar 0.15 NM dari lokasi korban diduga jatuh dan sudah meninggal dunia. Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban dan membawa korban ke rumah duka kemudian diserahkan kepada keluarga,” pungkasnya.

Sumber : Metro24jam.com
Komentar

Berita Terkini