Irup Hut Satpam Ke – 39 ,Kapoldasu: Satuan Keamanan adalah Profesi yang Mulia

armen
Rabu, 22 Januari 2020 - 17:39
kali dibaca


Mediaapakabar.com-Dalam upacara Hut Satpam Ke 39 Tahun, Rabu (22/1/2020) sekira pukul 08.00 Wib di Mapolrestabes Medan. Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin selaku pimpinan Upacara menyampaikan bahwa profesi satpam dan Polri sebagai satuan keamanan adalah profesi yang mulia dan memberikan rasa aman di lingkungan kerja masing-masing.

Lebih lanjut Kapoldasu mengatakan, keberadaan Satpam dibentuk karena minimnya jumlah kepolisian dan TNI untuk mengamankan lokasi-lokasi vital di lingkungan pemerintahan maupun di tempat umum.

Untuk itu, lanjut Jendral Bintang dua itu, dirinya menghimbau kepada pengguna jasa-jasa keamanan. Rasa aman adalah mutlak dan untuk itu diperlukan petugas keamanan agar lingkungan kerja berjalan dengan baik dan aman, Saudara security yang bekerja di objek vital akan di bekap oleh rekan-rekan dari TNI dan Polri.

"Apapun yang saudara lakukan saya yakin sudah dilatih sebelum terjun sebagai petugas keamanan. Kedepan nya, teman teman harus senantiasa menjaga kesehatan karena itu adalah modal utama untuk melaksanakan pekerjaan kita. Tanamkan kebanggaan di dalam diri karna pekerjaan kita adalah pekerjaan yang mulia,"  katanya..

"Tingkatkan terus semangat latihan untuk menjaga kompetensi untuk melaksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.

Tampak hadir  PJU Polda Sumut, Waka Polrestabes Medan, PJU Polrestabes Medan, Ketua ABUJAPI Sumut Daulay SH, Ketua APSI Sumut Drs. H. Ibrahim Tarigan, Ketua APSI Kota Medan H. M. Ramli Tarigan SH. MH  .(rel/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini