|
Follow Us :

Head to Head dengan Su-57 Polandia Pastikan Beli 32 Siluman F-35

Kali Dibaca
F-35 /Wikimedia Commons


Mediaapakabar.com-Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak memastikan negara tersebut akan  menandatangani kontrak senilai US$ 4,6 miliar atau sekitar Rp 63 triliun untuk 32 membeli pesawat jet tempur Lockheed Martin F-35.
Polandia telah lama diharapkan untuk membeli jet sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan angkatan bersenjatanya dalam menghadapi sikap tegas Rusia yang diperbarui di Eropa Timur.
Dalam tweet-nya Blaszczak mengatakan penandatanganan akan berlangsung pada Jumat di Deblin, Polandia timur.
F-35 Polandia akan menjadi jet tempur generasi kelima yang posisinya paling dengan dengan Su-57 Rusia. Dua jet tempur siluman ini akan benar-benar saling tatap di perbatasan kedua negara.

Su-57
Awal tahun 2019 militer Polandia meluncurkan kerangka kerja senilai US$48,5 miliar untuk memodernisasi angkatan bersenjata negara itu hingga tahun 2026 dengan berencana mengganti armada pesawat tempur Su-22 dan MiG-29 era Soviet dengan 32 Lockheed Martin F-35.
Posisi Polandia yang berbatasan langsung dengan Rusia akan menjadikan platform F-35 sebagai ancaman tersendiri. Bukan hanya dalam misi serangan, jet tempur ini juga memiliki kemampuan pengawasan yang cukup mumpuni.(Jejaktapak)

Komentar

Berita Terkini