Hari Ini KPU Medan Akan Umumkan Nama Calon PPK Yang Lulus Seleksi Administrasi

armen
Selasa, 28 Januari 2020 - 10:56
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan akan mengumumkan nama-nama calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

”Rencananya, Selasa  28 Januari 2020, kita, akan mengumumkan nama-nama calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi. “ Kata Komisioner KPU Medan ,Edy Suhartono ,kepada wartawan, Senin (27/01).

Menurut Edy,  adapun ukuran dari seseorang calon Anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, apabila yang bersangkutan telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi, yang telah ditentukan oleh KPU Kota Medan.

Dia menambahkan, bagi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. maka yang bersangkutan akan melanjutkan ke tahap seleksi ujian. Yakni, ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), di Pusat Sistem Informasi (PSI), Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan DR Mansyur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada hari Kamis (30/01/2020) nanti.

“Untuk ujian sistem CAT ini, KPU Medan telah mempersiapkan materi yang akan dijawab oleh para peserta calon Anggota PPK. Namun karena banyaknya peserta yang mendaftar. maka ujian CAT nanti, akan dibagi beberapa gelombang, mulai hari Kamis 30 Januari 2020,” jelas Edy.

Dikatakan,sejak dibuka hingga sampai penutupan pendaftaran, ada sebanyak 578 orang peserta, dari 21 Kecamatan di Kota Medan yang berminat untuk menjadi petugas PPK, pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan, Tahun 2020 ini.

“Dari catatan kami, ada 578 orang yang mendaftar sebagai calon anggota PPK. Sehingga pendaftaran tidak kita perpanjang lagi, Dan kalau calon Anggota PPK yang mendaftar itu dengan jumlah peserta yang paling banyak peminatnya, dari Kecamatan Medan Tembung, yang mencapai 45 orang dan paling sedikit dari Kecamatan Medan Polonia, hanya 10 orang,”  pungkasnya. (dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini