Geruduk Kantor Desa Sei Buluh, Warga Tuntut Subandi Mundur dari Jabatannya Sebagai Kades

armen
Selasa, 14 Januari 2020 - 08:42
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Masyarakat Desa Sei Buluh menggeruduk Kantor Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tuntut  Kepala Desa (Kades) Subandi agar mundur dari jabatannya, Senin (13/1) pagi.

Aspirasi itu disampaikan Sukirman (39) warga Dusun Bakti Desa Sei Buluh yang merasa kecewa dengan perlakuan oknum Kades Sei Buluh yang baru saja dilantik pada 31 Desember lalu. “Belum lama memimpin kami sudah ada kejadian tak bermoral. Sudah 9 orang Kades menjabat tidak pernah kejadian seperti ini,” katanya.
Ditambahkan Kasrin (52) warga Dusun Suka Makmur,  juga merasa keberatan apa yang telah dilakukan Kepala Desa Subandi yang masih sekitar 10 hari menjabat namun berbuat yang tak senonoh. “Kami masyarakat minta dia mundur dari jabatan sebagai Kades Sei Buluh,” tegasnya.
Sementara itu, Tokoh pemuda Desa Sei Buluh Yudi Ardiansyah yang merupakan Ketua Sayap Muda Sergai (SMS)  menyampaikan bahwa dirinya sudah banyak menerima aspirasi masyarakat ditingkat setiap dusun.
“Ini merupakan menyangkut pemimpin yang kita nilai tidak memiliki etika dan bermoral bagaimana memimpin desa kmai kedepannya, dan kami juga menghormati proses hukum namun kami minta diberikan tindakan tegas dilakukan pemecatan,” ungkapnya.
Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian SSTP mengatakan, pihak Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Sei Buluh telah menyampaikan aspirasi secara aman dan damai. “Oleh karena itu, kita masih menunggu proses hukum karena masih tahap pnyelidikan pihak Polresta Deli Serdang,” ujarnya.
Selain itu menurut Camat, pihaknya akan memastikan kejadian yang sebenarnya terlebih dahulu, dan belum bisa mengambil tindakan secepatnya. “Negara kita Negara hukum, maka diharapkan masyarakat harus bersabar dengan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Hari ini, Kades Subandi dipanggil Dinas PMD Sergai guna menjalani klarifikasi terhadap hal tersebut,” ujar Camat mengakhiri.
Sebelumnya diketahui, oknum Kepala Desa (Kades) Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ketahuan tertangkap basah satu kamar dengan isteri orang diduga selingkuhannya.
Kejadian itu diketahui Ngapino T (52) Warga Dusun III, Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai menggerebek isterinya berinisial DF dengan Subandi, Sabtu (11/1) sekira pukul 10.00 wib di salah satu kamar Hotel Jalan Medan – Lubuk Pakam Desa Sukamandi Hulu Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Sumut. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini