Gerindra Sebut Prabowo Belum Pasti Maju di 2024, Pujian ke Sandi Tak Bikin Kikuk

armen
Minggu, 19 Januari 2020 - 15:08
kali dibaca
Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)

Mediaapakabar.com-Partai Gerindra menepis anggapan bahwa kode untuk Pilpres 2024 yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk Sandiaga Uno bisa membuat kikuk hubungannya dengan sang Ketum Prabowo Subianto. Pujian untuk Sandiaga juga dinilai tidak mengganggu hubungan eks pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019 itu.

"Nggaklah, namanya pujian itu kan tidak bikin kikuk. Apanya yang kikuk? Orang Pak prabowo itu orang paling enak gitu. Dan saya rasa nggak mengganggulah," kata Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Menurut Dasco, kode dari Jokowi dan BG disampaikan karena Sandiaga adalah eks cawapres di Pilpres 2019 yang diprediksi akan maju di Pilpres 2024. 

Meski demikian, Dasco menegaskan partainya belum memutuskan soal capres-cawapres untuk 2024."Ya nggak ada masalah dengan hubungan Pak Prabowo dengan Pak Sandi, karena 2024 juga masih lama, Partai Gerindra belum memutuskan soal capres-cawapres. Termasuk juga Pak Prabowo, belum memutuskan apakah maju atau tidak maju. Jadi hubungan itu menurut saya nggak ada masalah," ujar Dasco.

"Ya nggak ada masalah dengan hubungan Pak Prabowo dengan Pak Sandi, karena 2024 juga masih lama, Partai Gerindra belum memutuskan soal capres-cawapres. Termasuk juga Pak Prabowo, belum memutuskan apakah maju atau tidak maju. Jadi hubungan itu menurut saya nggak ada masalah," ujar Dasco.Lebih lanjut, Dasco menyebut, jika soal ini dibesar-besarkan, akan timbul masalah. Juru bicara Partai Gerindra itu kembali menyatakan tak ada masalah antara Prabowo dan Sandiaga.

"Dan akan jadi masalah kalau justru nanti malah dibesar-besarkan, padahal sebenarnya tidak ada masalah. Kita yang di dalam yang tahu situasinya, dan kita pikir nggak ada masalah apa-apa dengan ucapan itu, dan sah-sah aja itu diucapkan, karena ya secara politis semua dinamis dan memungkinkan," ucap Dasco.

Sebelumnya diberitakan, pengamat politik Rico Marbun menilai 'kode 2024' dari Jokowi dan BG itu bisa membuat canggung Sandiaga Uno dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dia menilai Prabowo masih berpeluang maju pada Pilpres 2024, sehingga kode-kode dari Jokowi dan BG ini dinilai bisa bikin Sandiaga kikuk dengan Prabowo."Ini bisa jadi kekikukan tersendiri antara Prabowo dan Sandiaga," kata Rico.



Sumber : Detik.com

Share:
Komentar

Berita Terkini