Dinkes Tanjung Balai Himbau Masyarakat Jangan Resah Dengan Merebaknya Virus Corona

Media Apakabar.com
Selasa, 28 Januari 2020 - 17:51
kali dibaca
Kepada masyarakat dihimbau kenali gejala Virus Corona
Mediaapakabar.com-Dinas kesehatan pemko Tanjungbalai himbau masyarakat jangan panik dan resah dengan kabar merebaknya saat ini Virus Corona."Dalam rangka antisipasi pencegahan penularan Virus Corona di tengah tengah  masyarakat Tanjungbalai,kami dari Dinkes sudah membuat surat edaran ke seluruh Puskesmas dan Pustu seKota Tanjungbalai." Demikian dikatakan Dinkes Pemko Tanjungbalai melalui sekretaris dinas Kesehatan Tuah Manurung.SPD didampingi Kabid P2 Yadi kepada wartawan Selasa (28/1).

Dikatakan Tuah Manurung,menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Kesehatan Provinsi, kita akan mengundang seluruh OPD Pemko Tanjungbalai bersama lintas sektoral untuk menghimbau dan ikut berperan serta mensosialisasikan pencegahan peredaran wabah Virus Corona.
"Yang terutamanya kita akan mengundang pihak Imigrasi,Karantina Kesehatan,Bea Cukai Teluk Nibung serta pihak Sahbandar. Kerna kita di Kota Tanjungbalai ada Pelabuhan terminal penumpang Fery dari negara Jiran Malaysia. Dan kita  berharap kepada petugas kepelabuhan agar lebih teliti dalam memeriksa setiap keluar masuknya penumpang kapal Fery. Apalagi seperti kita ketahui Virus Corona ini datangnya dari luar Negara,"ujar Tuah.

Sementara itu Karena.Kantor Imigrasi Klas II TPI  Tanjungbalai - Asahan ketika dikonfirmasi wartawan media ini Selasa (28/1) melalui KaKasubsi Intelijen Iskandar Nasution mengatakan,dalam upaya preventif untuk mencegah masuknya virus Corona ke Indonesia melalui jalur laut  Terminal penumpang Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.Telah melakukan pemeriksaan penumpang dan kru kapal secara intensif.

"Pelabuhan Teluk Nibung merupakan salah satu pintu gerbang masuknya orang dan barang dari negara Malaysia. Oleh kerena itu dalam mencegah masuknya Virus Corona ke Tanah Air. Selain petugas kita dari Imigrasi yang melakukan pemeriksaan yang intenaif,it,kita  juga berkoordinasi dengan instansi lain di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai. Seperti pihak Bea Cukai,Karantina  Kesehatan dan stakeholder lainnya yang bertugas di Pelabuhan Teluk Nibung," pungkas Iskandar Nasution.(Surya)
Share:
Komentar

Berita Terkini