Bupati Taput Nikson Nababan : Taput Butuh Alsintan dan Coldstorage

armen
Selasa, 28 Januari 2020 - 15:47
kali dibaca


Teks Poto : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat menghadiri acara Sosialisasi Kegiatan Asian Agriculture dan Food Forum HKTI 2020 yang berlangsung dikantor Staf Kepresidenan Jakarta, Selasa (28/01/2020). (Dok)
Mediaapakabar.com-Indonesia merupakan negara yang mayoritas masyarakatnya hidup dari pertanian. Sehingga banyak daerah di Indonesia butuh perhatian khusus untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk menghadapi kendala dan tantangan yang dialami masyarakat petani.

" Tantangan dan kendala  yang saya maksud itu adalah bagaimana produksi pertanian itu terus  meningkat dan pemasarannya terjamin," ujar Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam acara Sosialisasi Kegiatan Asian Agriculture dan Food Forum HKTI 2020 yang berlangsung dikantor Staf Kepresidenan Jakarta, Selasa (28/01/2020).

Selain itu, bupati menjelaskan tata cara pengelolaan lahan pertanian tanpa membebankan petani. Dan cara mengatasi merosotnya harga produksi pertanian melalui pasar lelang dan jaminan harga.

" Kami  sangat mengharapkan pemerintah pusat dalam membantu Pemkab Taput untuk menopang dan mendongkrak sektor pertanian di Taput dalam bentuk Alsintan (Alat Mesin Pertanian) dan juga Coldstorage untuk menampung produksi pertanian ketika harga merosot sehingga harga bisa stabil," tegas bupati yang pada saat itu didampingi Kadis Pertanian Taput SEY Pasaribu.

Ini merupakan kesempatan emas bagi kami, dimana kami bisa memaparkan kondisi, kendala dan potensi pertanian Tapanuli Utara di hadapan pemangku keputusan di negeri ini.

" Harapan kami sangat besar untuk pertemuan sosialisasi ini dalam menciptakan sektor pertanian menjadi sumber kemakmuran Tapanuli Utara," pinta Nikson Nababan.

Acara itu dihadiri langsung oleh Jendral TNI (purn) Dr. H. Moeldoko  M.Si sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia. Sebagai peserta pada pertemuan ini, yang diundang hanya 5 (lima) Bupati seluruh Indonesia, salah satunya Bupati Tapanuli Utara.

Pada kesempatan itu, Moeldoko menyampaikan keinginannya untuk mendorong Pertanian Indonesia  karena saham pertanian adalah bisnis yang bagus guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat  Indonesia.

" Didalam forum ini saya mengajak kepada seluruh Bupati yang hadir, mari dukung penuh sektor pertanian kita untuk memajukan perekonomian masyarakat dengan terjun langsung didalam bisnis industri pertanian Indonesia agar petani petani kita dapat menjadi pemeran utama agar siklus ekonomi pertanian kita bisa stabil sehingga petani kita makmur", tegas Moeldoko. (Win)
Share:
Komentar

Berita Terkini